detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 11:15 WIB

Jokowi soal Menteri Bermasalah: Semua Kita Pertimbangkan

Ray Jordan - detikNews
Jokowi soal Menteri Bermasalah: Semua Kita Pertimbangkan Jokowi-Ma'ruf Amin saat ditetapkan sebagai Presiden-Wakil Presiden terpilih oleh KPU. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengantongi nama-nama untuk kabinet menteri di pemerintahan periode keduanya, 2019-2024. Dia juga akan mempertimbangkan menteri yang pernah bersinggungan dengan kasus hukum untuk masuk kabinet periode berikutnya.

"Ya nanti dilihat. Semua hal meski kita pertimbangkan," kata Jokowi saat ditemui wartawan di gedung Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019). Jawaban itu disampaikan Jokowi ketika ditanya soal sejumlah menteri pada kabinet saat ini yang namanya disebut terkait kasus hukum, seperti Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.




Jokowi mengatakan blueprint kabinet yang akan dia 'pakai' sudah ada. Nama-nama tersebut akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

"Secepatnya (diumumkan)," katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan sudah menyusun kabinet untuk pemerintahannya di periode kedua 2019-2024. Dia mengatakan sudah memiliki gambaran yang jelas untuk kabinetnya nanti.




"Sudah, sudah (ada gambaran)," kata Jokowi.

Dia juga mengatakan sudah mengantongi nama-nama calon menteri yang akan dia kerjakan. Kriteria yang akan menjadi menteri juga sudah dibahasnya.

"Sudah (ada namanya)," katanya.


Simak Video "Berebut Kursi Menteri Jokowi"

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Menerka Tim Ekonomi di Kabinet Baru Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]

(jor/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com