detikNews
Kamis 11 Juli 2019, 08:23 WIB

Singgung Rekonsiliasi, PA 212: Mereka Malah Sinis Pemulangan Habib Rizieq

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Singgung Rekonsiliasi, PA 212: Mereka Malah Sinis Pemulangan Habib Rizieq Foto: Habib Rizieq (Dok Istimewa)
Jakarta - PA 212 menyebut belum ada komunikasi dari pemerintah terkait pemulangan Habib Rizieq Syihab dari Arab Saudi. PA 212 lantas menyinggung soal rekonsiliasi.

"Sampai saat ini yang saya tahu tidak ada komunikasi yang dilakukan oleh pemerintah kepada HRS," ucap jubir PA 212 Novel Bamukmin, Rabu (10/7/2019).


Menurut Novel, kubu 02 menyebut syarat rekonsiliasi yakni Habib Rizieq bisa kembali ke Tanah Air. Dia mengatakan seharusnya syarat itu dihormati, bukan malah disikapi secara sinis.

"Justru salah satu syarat rekonsiliasi jika ingin terwujud dikabulkan oleh pihak 02, yaitu pemulangan HRS," sebut Novel.

"Justru mereka yang inginkan rekonsiliasi kemudian pihak 02 memberi syarat seharusnya mereka bisa terima, minimal mereka harus hormati syarat itu. Justru malah mereka bersikap sinis terhadap pemulangan HRS," katanya.


Eks koordinator juru bicara pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak sebelumnya menyarankan rekonsiliasi antara presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo melibatkan rencana pemulangan Habib Rizieq.


Simak Video "Negosiasi untuk Rekonsiliasi?"

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Minta Pulangkan Habib Rizieq, Gerindra: Bukan Keputusan Partai"
[Gambas:Video 20detik]

(gbr/lir)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com