detikNews
Rabu 10 Juli 2019, 22:15 WIB

Sandiaga Cerita Momen Tak Terlupakan soal Almarhumah Ani Yudhoyono

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Sandiaga Cerita Momen Tak Terlupakan soal Almarhumah Ani Yudhoyono Sandiaga Uno (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Bogor - Sandiaga Uno berbicara tentang sosok Ani Yudhoyono, yang belum lama ini meninggal setelah berjuang melawan kanker darah. Dia mengatakan ada banyak kenangan yang tak terlupakan dari istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"(Ani Yudhoyono) sosok inspirasi bukan hanya bagi perempuan Indonesia, tapi seluruh bangsa," kata Sandi setelah mengikuti acara tahlilan 40 hari Ani Yudhoyono di pendapa Puri Cikeas Indah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019).

Sandi mengaku mengenang sosok Ani sebagai seseorang yang sangat detail. Menurut Sandi, saat menjabat Ketua Umum Hipmi, dirinya aktif berkomunikasi dengan Ani. Menurutnya, Ani memang memiliki perhatian khusus terhadap gerakan kepemudaan.

Sandiaga dan SBY.Sandiaga dan SBY. (Foto: Dok. Istimewa)



Sandi mengatakan, dirinya dan masyarakat Indonesia sangat kehilangan. Karena itu, dirinya sengaja meluangkan waktu menghadiri acara tahlilan 40 hari Ani Yudhoyono sekaligus memberi semangat kepada SBY.

"Tentunya kami sangat kehilangan, dan ingin memberi semangat juga ke Pak SBY, sahabat saya Mas AHY dan Mas Ibas, untuk insyaallah sama-sama mendoakan dan berharap bahwa inspirasi yang Bu Ani telah sumbangsihkan kepada bangsa ini bisa terus menjadi pegangan menjadi satu acuan kita. Mungkin ada buku yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda ke depan," kata Sandi.

Sandiaga Cerita Momen Tak Terlupakan soal Almarhumah Ani YudhoyonoSuasana tahlilan 40 hari Ani Yudhoyono (Abdul Aziz/detikcom)

Ditanya soal momen berkesan tentang Ani Yudhoyono, Sandi menyebut ada banyak kenangan yang tidak terlupakan. Dia mengatakan Ani juga sosok yang dekat dengan keluarganya.


"Banyak sekali kita berinteraksi, tapi yang saya tidak pernah lupa itu, Bu Ani sangat detail mengingat peristiwa, terutama waktu ibu saya menerbitkan buku, itu Bu Ani selalu memberikan kata pengantar dan perhatian kepada keluarga kami, kepada saya, kepada istri saya, juga luar biasa," ujar cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 ini.

"Beliau itu orang sibuk dan mengurus ratusan juta orang Indonesia, tapi bisa mengingat secara detail kejadian-kejadian karena beliau memang terus mencatat. Dan ini jadi pelajaran bagi kita bahwa memberi perhatian kepada masyarakat itu harus dengan sepenuh hati dan Ibu Ani sudah menjadi sosok yang menginspirasi kita semua," sambungnya.

Simak Video "Sandiaga Kenang Sosok Almarhumah Ani Yudhoyono"
[Gambas:Video 20detik]

(hri/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com