detikNews
Rabu 10 Juli 2019, 11:38 WIB

HUT Bhayangkara, Kapolri Berharap Tunjangan Kerja TNI-Polri Ditingkatkan

Matius Alfons - detikNews
HUT Bhayangkara, Kapolri Berharap Tunjangan Kerja TNI-Polri Ditingkatkan Foto: Fida/detikcom
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan beberapa capaian Polri dalam HUT ke-73 Bhayangkara. Dia berharap kepada Presiden Joko Widodo agar tunjangan kinerja TNI dan Polri ditingkatkan.

"Terima kasih Pak Presiden di tengah kesibukan beserta ibu negara, dan Pak Wakil Presiden serta ibu Mufidah Jusuf Kala, kehadiran bapak ibu merupakan kehormatan bagi kami dan menambah semangat dan motivasi kami personel Polri dalam melaksanakan tugas," kata Tito saat memberi sambutan setelah upacara di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (10/9/2019).

Tito sempat mengatakan pencapaian Polri selama 3 tahun ini melalui program promoter menunjukan perkembangan cukup baik. Selain itu, dia menyebut kepercayaan masyarakat terhadap Polri juga meningkat.



"3 Tahun penerapan promoter menunjukan hasil yang rekatif cukup baik, kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat, jika 2016 Polri sebagai 3 institusi yang tidak dipercaya publik, alhamdulillah hari ini Polri telah berada pada 3 besar lembaga yang dipercaya publik," ungkap Tito.

Selain itu, Tito menceritakan kinerja Polri yang sudah semakin akuntabel. Menurutnya, birokrasi Polri juga sudah mengalami reformasi. "Kinerja Polri juga semakin akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan dengan naiknya akuntabiltas kinerja, dari 72,11 di tahun laku, jadi 74,08 dengan kualifikasi bb+, reformasi birokrasi Polri tunjukan telah alami reformasi, naik jadi bb+," ucapnya.


Karena itu Tito berharap Presiden bisa meningkatkan tunjangan kinerja Polri dan TNI. Menurutnya tunjangan kinerja ini sangat berarti untuk personel Polri dan TNI.

"Tersimpan harapan pada pak Presiden kiranya tunjangan kinerja anggota TNI dan Polri insyaAllah dapat meningkat menjadi 100%," ujar Tito.

Tito dan Panglima TNI juga akan memastikan kestabilan kamtibmas di Indonesia bisa terlaksana. Sehingga sebutnya pendapatan dan kesejahteraan Indonesia bisa meningkat.

"Kami juga komitmen bersama Pak Panglima TNI untuk memelihara kestabilan negara dalam negeri pasca pelantikan, sehingga pemerintah dapat melaksanakan program pembangunan dengan lancar guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pendapatan nasional," sebut Tito.


Jadi Irup HUT ke-73 Bhayangkara, Jokowi: Terima Kasih Polri

Simak Video "Jokowi Harap Stafsus Milenial Bikin Banyak Terobosan Baru untuk Negeri"
[Gambas:Video 20detik]

(maa/aan)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com