detikNews
Rabu 10 Juli 2019, 10:13 WIB

Polisi Dalami Motif Penculik Bawa Balita ke Pabrik di Tambora

Arief Ikhsanudin - detikNews
Polisi Dalami Motif Penculik Bawa Balita ke Pabrik di Tambora Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta - Polisi belum menetapkan seorang perempuan berinisial Y (36) sebagai tersangka penculikan balita berusia dua tahun di Tambora, Jakarta Barat. Polisi masih mendalami keterangan Y yang mengaku ingin menolong korban yang menangis sendirian di jalan.

"Jadi, menurut dia, si pelaku, melihat anak nangis, dibawa, terus dibawa ke pabrik dulu. Di pabrik dia bilang sama bos. Tolong bantu di share di medsos. Makanya kita ragu motifnya, kita dalami dulu, takutnya kita terlalu cepat sebut dia tersangka, ternyata begitu," ucap Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Suprihatin, Rabu (10/7/2019).



Suprihatin menyebut, akan memeriksa bos konfeksi tempat Y bekerja. Sehingga, polisi bisa memastikan bahwa apakah ada unsur penculikan atau tidak.

"Ada anak nangis di jalanan kata dia, tapi ribut masyarakat sono, anaknya diculik. Ada omongan begitu (mau menolong), katanya ada niat baik juga. Makanya kita mau periksa bosnya juga," ucap Suprihatin.

Polisi tidak menahan Y selama proses penyelidikan. Y disebut akan bersikap kooperatif kepada polisi.

"Sementara, kita kemarin pulangkan sore. Jadi memang sementara kita ini dulu, yang penting kerja jelas," kata Suprihatin.

Sebelumnya, polisi mengamankan balita berusia 2 tahun yang diculik di kawasan Tambora. Pelaku sempat menguasai korban selama 3 jam.

"Awalnya korban hilang saat ibunya sedang mandi," kata Supriyatin kepada wartawan, Selasa (9/7).

Orang tua korban sempat mencari korban ke beberapa tempat. Namun korban tidak ditemukan, hingga akhirnya orang tua melapor ke polisi. Setelah tiga jam pencarian, akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi selamat.

"Korban ditemukan di sebuah pabrik dan pelaku juga sudah kami amankan," tandasnya.

Simak Video "Dua Orang Jadi Tersangka Penculikan Bayi di Trenggalek"
[Gambas:Video 20detik]

(aik/knv)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com