detikNews
Sabtu 06 Juli 2019, 09:16 WIB

Soal Kursi Menteri, Perindo: Kami Siapkan Anak Hary Tanoe Bila Diminta

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Soal Kursi Menteri, Perindo: Kami Siapkan Anak Hary Tanoe Bila Diminta Foto: Marlinda
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kabarnya akan segera membahas nama menteri untuk periode kabinet 2019-2024. Partai Perindo menyadari partainya tidak lolos ke parlemen tapi siap mengusulkan nama anak Hary Tanoesoedibjo (HT), Angela Herliani Tanoesoedibjo.

"Perindo mempersiapkan Angela untuk diusulkan apabila diminta. Tentu Perindo sudah berpikir masak-masak. Kita ingin kabinet Pak Jokowi diisi oleh anak-anak muda yang hebat dan penuh karya. Agar mampu menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya," kata Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq saat dimintai konfirmasi, Jumat (5/7/2019) malam.

Rofiq menuturkan partainya masih menunggu kebijakan dari Jokowi. Pihaknya menyadari posisi Perindo yang tidak lolos ke parlemen.

"Perindo sampai sekarang sifatnya masih wait and see. Sebagai partai yang tidak memenuhi PT tentu Perindo sadar diri. Perindo tidak meminta, namun bila diberikan kesempatan untuk mengusulkan maka Perindo akan menyodorkan nama yang sesuai dengan keinginan presiden," ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi disebut akan membahas calon menteri di kabinet 2019-2024 pada medio Juli 2019. Perihal tempo pembahasan soal siapa sosok yang akan didapuk bergabung di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin itu diungkapkan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Beliau bilang nanti akan ada pembicaraan sekitar pertengahan Juli," ujar Cak Imin, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (2/7).


Soal Jatah Menteri, PKB Tak Takut Partai Oposisi Masuk Koalisi

Simak Video "Fadjroel Rachman Resmi Jadi Jubir Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]

(fdu/dwia)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com