detikNews
Rabu 03 Juli 2019, 14:01 WIB

Selain Lampu Jalan, PLN Juga Putus Listrik di Jakabaring karena Nunggak

Raja Adil Siregar - detikNews
Selain Lampu Jalan, PLN Juga Putus Listrik di Jakabaring karena Nunggak Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Pemutusan arus listrik tidak hanya terjadi pada lampu jalan di sepanjang jalur LRT Palembang, Sumatera Selatan. PLN juga memutus arus listrik di kompleks olahraga di Jakabaring Sport City (JSC).

"Benar. Kompleks JSC sudah kami putus juga karena menunggak, nunggak sejak Januari," kata Manajer Komunikasi PLN UIW S2JB Bakri saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (3/7/20019).


Dikatakan Bakri, pemutusan arus listrik dilakukan di beberapa venue di kompleks JSC karena menunggak tagihan pembayaran. Tunggakan pun disebut lebih dari Rp 3 miliar.

"Tunggakannya Rp 3 miliar lebih dan belum ada titik temu kapan ini akan dibayar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat diselesaikan," kata Bakri.

Sebelum pemutusan, Bakri mengatakan pihaknya pun telah memberikan surat peringatan agar JSC melunasi biaya tagihan. Namun belum ada penyelesaian tunggakan itu.

"Surat sudah dilayangkan. Tapi belum ada penyelesaian. Sebab itulah kami di PLN melakukan pemutusan," tegasnya.


Adapun venue yang listriknya diputus di antaranya 20 Gelora Sriwijaya, Aquatic Stadium, Stadion Atletik, arena Ski Air, dan wisma atlet. Termasuk beberapa kawasan perkantoran di kompleks JSC.

"Pemutusan sekitar 22 ID pelanggan, mulai venue, wisma atlet, sampai kompleks perkantoran. Nanti kalau ini sudah dibayar, baru kami nyalakan lagi," tutur Bakri.

Simak Video "Polri Ungkap Hasil Investigasi Sementara soal Mati Listrik Massal"
[Gambas:Video 20detik]

(ras/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com