detikNews
Minggu 30 Juni 2019, 16:56 WIB

Ditetapkan Jadi Wapres 2019, Ma'ruf: Jangan Lagi Ada yang Tak Tegur Sapa

Ibnu Hariyanto, Andhika Prasetia - detikNews
Ditetapkan Jadi Wapres 2019, Maruf: Jangan Lagi Ada yang Tak Tegur Sapa Jokowi dan Ma'ruf di KPU (Andhika/detikcom)
Jakarta - Ma'ruf Amin ditetapkan KPU sebagai wakil presiden terpilih periode 2019-2024. Ia mengatakan akan menjalankan tanggung jawab tersebut dengan penuh keikhlasan.

"Amanat dan tanggung jawab ini kami terima dengan ridho dan ikhlas. Kami berjanji untuk bekerja keras," kata Ma'ruf di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).


Dia pun mengatakan kini perjalanan panjang terbentang lebar di depan mata. Ma'ruf mengatakan perjalanan itu adalah menghadirkan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia.

"Dengan selesainya seluruh tahapan Pemilu 2019 ini, sekarang tiba saatnya bagi kita semua untuk memulai perjalanan berikutnya. Yaitu, bekerja untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.


Karena itu, Ma'ruf mengajak seluruh elemen bangsa ikut serta dalam perjalanan bangsa ini. Ia mengingatkan seluruh pihak kembali hidup rukun.

"Mari kita semua kembali rukun kembali. Jangan lagi ada tidak bertegur sapa antara satu sama lain, antartetangga, antarteman, antarkeluarga, hanya karena berbeda pilihan politik," ujar Ma'ruf.


"Jangan ada lagi saling blokir-memblokir di media massa, itu harus kita akhiri dan kita sambung kembali tali silaturahmi sebagai sesama bangsa karena banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan dan itu semua butuh persatuan dalam pelaksanaannya, yaitu untuk Indonesia sejahtera," tegas dia.



Tonton Video Jokowi-Ma'ruf Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Catat! Jokowi-Ma'ruf Amin Kompak Tolak Wacana Presiden 3 Periode"
[Gambas:Video 20detik]

(tsa/dnu)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com