detikNews
Sabtu 29 Juni 2019, 21:06 WIB

Sandiaga soal Pertemuan Prabowo-Jokowi: Tak Bisa Langsung Rekonsiliasi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sandiaga soal Pertemuan Prabowo-Jokowi: Tak Bisa Langsung Rekonsiliasi Sandiaga Uno (Sigid Kurniawan/Antara Foto)
Jakarta - Sandiaga Uno memastikan pertemuan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) akan terjadi. Sandiaga meminta semua pihak menunggu.

"Kita tunggu saja. Nanti, pada saat yang tepat, tentunya kedua putra terbaik bangsa kita duduk bersama-sama untuk lebih baik lagi membangun Indonesia," ujar Sandiaga di Rumah Siap Kerja, Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2019).




Sandiaga menuturkan, jika pertemuan tersebut terealisasi, tak akan langsung berbicara tentang rekonsiliasi. Menurut Sandiaga, untuk berbicara tentang rekonsiliasi, diperlukan beberapa kali pertemuan.

"Jadi tidak bisa langsung ketemu terus menjadi format rekonsiliasi. Tentunya harus mencari pertemuan-pertemuan awal yang harus dilakukan, dikonsultasikan," jelasnya.




Sebelumnya diberitakan, pertemuan Jokowi dan Prabowo disebut telah terjadi di Thailand beberapa waktu lalu. Namun isu tersebut dibantah oleh Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Itu dia yang saya nggak ngerti. Apakah Pak Jokowi benar ke Thailand? Jadi saya nggak bisa tahu kapan waktunya gitu. Karena waktu Pak Prabowo itu cuma sehari transit saja. Kalau dari Eropa kan selalu begitu, sebelum balik ke Indonesia, transit sehari di Bangkok. Istirahat supaya nggak jet lag. Itu sudah prosedur memang," kata Dasco kepada detikcom, Jumat (28/6).

Simak Video "Anggap Pidato Jokowi Kurang UUD 45, Amien Rais Ajak Duduk Bareng"
[Gambas:Video 20detik]

(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com