detikNews
Jumat 28 Juni 2019, 13:37 WIB

Diburu 9 Bulan, 2 Remaja Begal Sadis di Bekasi Ditangkap

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Diburu 9 Bulan, 2 Remaja Begal Sadis di Bekasi Ditangkap Ilustrasi Begal (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Gilang (18) dan Raja (17) ditangkap tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya karena melakukan aksi begal di wilayah Bekasi. Kedua remaja itu tidak segan-segan melukai korbannya saat beraksi.

"Kedua pelakunya ini di bawah umur dan saat ini dia ada di tempat Rumah Anak di Cipayung. Ini warga Bekasi, dia melakukan pencurian sepeda motor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (28/6/2019).


Kedua pelaku ditangkap pada Senin (17/6) di rumah masing-masing yang berlokasi di Bekasi Selatan. Kedua pelaku sudah dicari sejak terjadinya peristiwa pembegalan pada 5 September 2018 sekitar pukul 23.48 WIB di Jalan Belida Raya Perumnas 2, Kayuringun, Kota Bekasi.

Kedua pelaku hendak membegal anak-anak yang mengendarai sepeda motor. Saat itu pelaku membacok korban bernama Miftah memakai celurit.

Sebelumnya, kedua pelaku hendak membegal korban. Kedua pelaku langsung memepet motor korban dan mengambil kunci motor korban hingga motor korban terpaksa berhenti.


"Modusnya dia berdua berboncengan muter-muter dan lihat ada sasaran yang sasaran itu yang mudah, yang rentan. Misal seorang ibu, seorang anak-anak mengendarai motor dia lihat itu. Kebetulan tersangka anak-anak sekitar bulan Desember 2018 di Bekasi dia lihat korban yang bawa motor dan dipepet," ungkap Argo.

Korban yang mengalami luka-luka itu akhirnya melaporkan kasus itu ke polisi.

"Para tersangka mengaku baru satu kali beraksi tapi masih kita dalami lagi," kata Argo.



Simak Juga 'Detik-detik Penangkapan Begal Sadis yang Kabur ke Rawa-rawa':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Polda Rilis 9 Kasus Kejahatan, Termasuk Penipuan 'Anak Sakit'"
[Gambas:Video 20detik]

(sam/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com