detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 14:10 WIB

Ketum PAN Nobar Sidang MK Bareng Prabowo-Sandi, PKS Belum Terlihat

Matius Alfons - detikNews
Ketum PAN Nobar Sidang MK Bareng Prabowo-Sandi, PKS Belum Terlihat Zulkifli Hasan (Foto: M Alfons/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Ketum PAN Zulkifli Hasan ikut nonton bareng (nobar) sidang hasil sengketa Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ketum-ketum partai koalisi Prabowo-Sandiaga lainnya belum tampak hadir.

Pantauan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019), Zulkifli hadir sekitar pukul 13.35 WIB. Ia belum mau memberi statement dan segera masuk ke rumah Prabowo.

"Nanti ya statement-nya, nanti dulu, saya masuk dulu, kasih waktu dulu sebentar," ungkap Zulkifli.


Belum tampak Ketum Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Presiden PKS Sohibul Iman di rumah Kertanegara.

Selain PAN dan Gerindra yang merupakan partai pimpinan Prabowo, partai koalisi lain baru diwakili oleh sekjennya. Terlihat Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso tiba pada pukul 12.45 WIB, kemudian disusul Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan. Sekjen PKS Mustofa Kamal belum terlihat.

Hinca menjelaskan maksud kedatangannya di Kertanegara. Dia mengatakan memenuhi undangan menyaksikan bersama putusan MK.

"Ya saya datang untuk bertemu temen-temen koalisi mendengarkan keputusan MK, saat di jalan saya sudah dengarkan tadi sedikit putusan MK," kata Hinca.

Hinca memastikan sang Ketum tak akan hadir ikut nobar di Rumah Kertanegara.


"Yang datang kemari hanya saya, saya yang datang kemari nanti kita nonton bersama keputusannya," ungkap Hinca.

Sementara itu, Eddy Soeparno mengatakan PAN akan menghormati apapun keputusan MK. Namun ia belum menyebut apakah tetap akan bersama koalisi Prabowo-Sandi usai putusan.

"Kita akan hormati keputusan MK apapun keputusannya, kami percaya independensi MK, kinerja, dan kajian hukum yang dilakukan dengan sangat hati-hati oleh MK, kami hormati apa pun hasilnya, bentuknya akan dihormati bersama," kata Eddy.

Sebelumnya, Sandiaga Uno berharap ketum-ketum partai Koalisi Indonesia Adil dan Makmur datang untuk nobar di Rumah Kertanegara. Adapun partai koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga adalah Gerindra, PAN, PKS, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya.

"Kami sudah mengundang, tentunya kami mengharapkan kehadiran dari pimpinan partai koalisi. Sembilan bulan lebih kita berjuang bersama-sama, tentu ini adalah akhir tahapan dari proses pemilu Pilpres 2019 kemarin," ujar Sandiaga di kediamannya, Jl Pulobangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6).



Tonton video Koalisi Prabowo-Sandi Merapat ke Kertanegara, Nobar Sidang Putusan MK:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Jokowi-Prabowo Kompak Jalin Kemesraan"
[Gambas:Video 20detik]

(elz/tor)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com