detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 11:25 WIB

Polisi Rekonstruksi Pembunuhan ABG Perempuan oleh Tunangan di Tangerang

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Polisi Rekonstruksi Pembunuhan ABG Perempuan oleh Tunangan di Tangerang Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom
Tangerang Selatan - Polisi melakukan rekonstruksi pembunuhan ABG perempuan SFL (17) di pinggir jalan di Legok, Kabupaten Tangerang. Dalam reka ulang ini, tersangka, yang merupakan tunangan korban, yakni JA (18), dihadirkan dalam rekonstruksi tersebut.

Rekonstruksi dimulai pada pukul 09.50 WIB, Kamis (27/6/2019). Rekonstruksi ini dipimpin Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho.

"Rekonstruksi ini dilakukan untuk mencari kesesuaian keterangan tersangka dan para saksi dengan fakta di lapangan," kata Alexander di Jalan Promoter, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (27/6/2019).

Ada 10 adegan yang diperagakan tersangka. Pada adegan pertama, tersangka menjemput korban di rumahnya di kawasan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada pukul 10.00 WIB.



Dalam perjalanan, keduanya kemudian bertengkar. Tersangka saat itu tersinggung oleh perkataan korban yang membanding-bandingkan dengan mantan pacarnya.

Tersangka kemudian memberhentikan mobilnya. Dia lalu turun dari mobil, lalu membuka pintu sisi kiri, lantas menyerang korban.

Korban kemudian memberontak. Tersangka lalu mencekik leher dan menindih korban menggunakan kakinya.

Setelah mengetahui korban tidak bergerak, tersangka kemudian turun dan kembali menyetir. Setelah itu, tersangka membeli tali rafia di warung.

Tersangka kemudian membuang mayat korban di kawasan Legok, Kabupaten Tangerang. Pembunuhan itu terjadi pada Jumat (21/6) lalu.



Simak Video "Geger Penemuan Mayat ASN di Sulawesi Tenggara"
[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed