detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 11:21 WIB

Anies: Kami Percayakan MK Ambil Putusan yang Sesuai Prinsip Keadilan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies: Kami Percayakan MK Ambil Putusan yang Sesuai Prinsip Keadilan Anies Baswedan (Zakia/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini menggelar sidang putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap situasi tenang menjelang pembacaan putusan MK.

"Kemarin saya sudah inspeksi seluruh kawasan di sini sampai 22.30 WIB malam. Suasana tadi malam pun tenang, mudah-mudahan hari ini sudah berjalan dengan baik, tenang," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).



Anies meminta masyarakat mempercayakan hasil sidang kepada hakim MK. Dia yakin putusan diambil sesuai dengan prinsip keadilan.

"Kami percayakan kepada MK untuk mengambil pasti putusan yang sesuai dengan prinsip-prinsip keadilan," ujar Anies.

Dia mengatakan terus berkoordinasi dengan polisi terkait keamanan. Pihak Dishub DKI Jakarta juga dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas.

"Pada aspek keamanan itu yang menjadi tanggung jawab pihak keamanan, kita koordinasi terus dan sejauh ini insyaallah berjalan lancar. Dari aspek pengaturan lalu lintas sudah dikelola bersama Dishub dan Ditlantas, insyaallah semuanya berjalan lancar," tutur Anies.



Anies mengaku tidak bisa mengikuti sidang pembacaan putusan MK karena banyak kegiatan. Dia mengatakan hanya menunggu hasilnya.

"Oh banyak kerjaan kita, tunggu aja nanti hasilnya. Lagi padat banget," sebut Anies.

Sidang putusan terhadap gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno rencananya dibacakan hari ini. Pengamanan di sekitar gedung MK juga ditingkatkan menjelang pembacaan putusan.



Tonton video Polemik Keputusan Anies soal Reklamasi:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/haf)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed