detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 13:09 WIB

Kaesang Tak Pernah Niat Meledek Soal 'Toping Batu Bara', Ini Penjelasannya

Tim detikcom - detikNews
Kaesang Tak Pernah Niat Meledek Soal Toping Batu Bara, Ini Penjelasannya Kaesang Pangarep (Foto: Twitter/@kaesangp)
Jakarta - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, menjelaskan soal cuitannya terkait 'toping batu bara'. Dia tidak bermaksud meledek korban tambang batu bara.

Hal ini berawal dari cuitan Kaesang pada 24 Juni 2019. Dia mengunggah salah satu menu di usaha kulinernya, Sang Pisang. "SANG PISANG TOPING BATU BARA @SangPisang2017" tulisnya.



Ternyata, ada netizen yang menganggap cuitan Kaesang meledek orang-orang yang wafat di sekitar tambang batu bara. Kaesang lalu angkat bicara.

"Saya gak pernah ada niatan sedikit pun untuk ngeledekin," tulis Kaesang di Twitter, Rabu (26/6/2019) sambil mengunggah tangkapan layar percakapan Twitter itu.



Kaesang mengatakan cuitannya soal 'toping batu bara' itu terkait banyaknya komentar yang mengaitkan dirinya dengan bisnis batu bara. Dia mengunggah contoh-contoh komentar itu, ada yang menuding Kaesang menggunakan posisi sang ayah hingga menuduh usaha kopi dan pisang miliknya hanya kedok.

"Membangun usaha seperti Sang Pisang dan Ternakopi itu bukanlah hal yang mudah. Sedih ketika ada beberapa orang bilang itu hanya kedok," ungkapnya.



Dia juga mengucapkan ungkapan duka cita untuk korban terkait industri batu bara. "Saya turut berduka cita untuk orang-orang yang meninggal karena galian batu bara atau sejenisnya πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ" tutup Kaesang.



Tonton juga video Ketika Kaesang Pangarep 'Diciduk' Lembaga Pemerintah:

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed