detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 13:01 WIB

Jokowi Dapat Jersey Timnas Argentina Nomor 10 dari Presiden Macri

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Dapat Jersey Timnas Argentina Nomor 10 dari Presiden Macri Jokowi dapat jersey timnas Argentina dari Mauricio Macri. (Foto: Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta - Ada momen unik setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Argentina Mauricio Macri memberikan keterangan bersama di Istana. Jokowi mendapatkan jersey timnas Argentina nomor 10.

Jokowi awalnya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Macri ke Indonesia. Apalagi mereka berdua akan bertemu kembali di KTT G20 yang digelar di Jepang pekan ini.

Indonesia dan Argentina akan meningkatkan kerja sama perdagangan. Macri nantinya akan berkunjung ke pabrik PT Inka.

Jokowi Dapat Jersey Timnas Argentina Nomor 10 dari Presiden MacriFoto: Andhika Prasetya/detikcom


Macri kemudian memberikan pernyataan. Setelah itu, ia memberikan jersey Albiceleste nomor 10 bertulisan 'Jokowi'. Para pejabat yang hadir bertepuk tangan.

Jokowi tampak melihat-lihat jersey Argentina tersebut. Jersey itu kemudian Jokowi serahkan kepada ibu negara Iriana.

Tak mau kalah, Jokowi pun memberikan bola sepak kepada Macri. Uniknya, Macri menyundul saat memberikan bola kepada perwakilan Argentina.

Dalam kunjungannya, Macri mengucapkan terima kasih atas sambutan hangatnya saat berkunjung ke Indonesia. Ia juga menyampaikan selamat atas pelaksanaan Pemilu di Indonesia.

"Terima kasih telah menerima kami. Mudah-mudahan kunjungan pertama dari banyak kunjungan dan kami juga ingin menyampaikan selamat atas Pemilu yang sudah berlangsung di Indonesia yang sudah mempercayakan negara ini kepada presiden jokowi. Sekali lagi selamat," kata Macri.
(dkp/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed