detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 10:38 WIB

Fenomena Apa Ini? dari Jabodetabek, Kini Siap Merambah Se-Indonesia

Gustia Martha Putri - detikNews
Fenomena Apa Ini? dari Jabodetabek, Kini Siap Merambah Se-Indonesia Foto: Transmart Carrefour
Jakarta - Tak jarang dalam kehidupan sehari-hari, kerap datang dan terjadi sebuah fenomena yang kehadirannya dapat memberikan efek tertentu bagi yang merasakannya. Di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata fenomena ditafsirkan menjadi beberapa definisi, salah satunya diartikan sebagai sebuah kejadian luar biasa.

Fenomena yang kerap dialami oleh masyarakat umumnya berupa fenomena alam dan fenomena sosial. Tetapi, belum lama ini tampak ada sebuah fenomena baru yang hingga saat ini sudah terjadi dua kali dan disinyalir akan kembali terjadi lagi untuk ketiga kalinya. Fenomena apakah itu?


Awalnya, fenomena atau kejadian luar biasa ini terjadi pertama kali di Indonesia tepatnya di wilayah Jabodetabek, Serang dan Lampung. Lalu, seolah seperti sebuah virus yang menyebar, fenomena ini meluas pada kejadiannya yang kedua karena mulai merambah juga ke wilayah Bandung dan Karawang. Apakah Anda sudah bisa tebak, fenomena apakah ini?

Fenomena Apa Ini? Berawal Jabodetabek,Kini Siap Merambah Se-IndonesiaFoto: Transmart Carrefour

"Fenomena satu ini, merupakan fenomena yang justru dinanti-nanti oleh setiap masyarakat Indonesia, dari wilayah mana pun. Pada hari Senin kemarin (24/6), akun media sosial resmi Transmart Carrefour telah menginformasikan bahwa fenomena yang dinanti-nanti ini akan terjadi lagi dan penyebarannya akan lebih luas, bahkan berpotensi menyebar ke seluruh daerah di Indonesia. Kira-kira, fenomena apa ya itu? Pantau informasinya terus di akun resmi sosmed Transmart Carrefour ya, setiap hari infonya akan terus dibagikan. Jangan sampai kedip tunggu infonya, ya!," tukas Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, dalam keterangan tertulis pada Selasa (25/6/2019).

Penasaran? Sudah tentu, ya! Tenang. Anda hanya perlu waspada dan siap-siap kosongkan isi kulkas dan boks-boks atau pun lemari makanan serta keperluan rumah tangga lainnya. Pantau juga infonya setiap hari di sini.
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com