detikNews
Senin 24 Juni 2019, 19:09 WIB

Tunangan Sempat Buat Alibi Usai Bunuh ABG Perempuan di Tangerang

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Tunangan Sempat Buat Alibi Usai Bunuh ABG Perempuan di Tangerang Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom
Tangerang - JA (18) sempat diperiksa polisi setelah tunangannya, SFL (17), ditemukan tewas terikat di pinggir jalan di Legok, Kabupaten Tangerang. Tersangka sempat membuat alibi untuk mengelabui polisi.

"Awalnya tersangka tidak mengakui, tersangka mengaku di tempat lain saat kejadian," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan kepada wartawan di kantornya, Jalan Promoter, Serpong, Tangsel, Senin (24/6/2019).

Namun, setelah diinterogasi secara mendalam, JA tidak bisa mengelak lagi. Pada Sabtu (22/6) dini hari, dia mengakui telah membunuh tunangannya itu.

"Akhirnya, setelah diinterogasi, pada pukul 04.00 WIB, Sabtu (22/6), tersangka mengakui perbuatannya," jelas Ferdi.



Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan JA diperiksa setelah temuan jasad korban itu. Kepada polisi, JA mengesankan sebagai orang yang paling menderita atas meninggalnya korban.

"Yang bersangkutan selalu menekankan kepada penyidik bahwa dia adalah pihak yang paling merasa sedih karena akan segera menikah," jelas Alex.

Kepada polisi, JA awalnya menyebutkan tidak bersama korban pada hari korban ditemukan pada Jumat (21/6). JA mengaku sedang memancing saat itu.

"Ngakunya memancing di sekitar rumah," katanya.

Namun belakangan, pengakuannya itu ternyata palsu. Polisi akhirnya menemukan petunjuk dan bukti yang kuat bahwa JA-lah yang membunuh korban.

"Sudah kita cek, bagaimana mau mancing, tempat mancing yang dia sebut saja nggak ada airnya," tuturnya.

Polisi kemudian menetapkan JA sebagai tersangka dalam kasus tersebut. JA dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.





(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com