detikNews
Sabtu 22 Juni 2019, 23:20 WIB

Hadir di HUT DKI, Emil Salim Puji Macet Jakarta Mulai Berkurang

Uji Sukma Medianty - detikNews
Hadir di HUT DKI, Emil Salim Puji Macet Jakarta Mulai Berkurang Foto: Uji Suka/Detikcom
Jakarta - Puncak perayaaan HUT ke-492 Jakarta yang digelar pada Sabtu (22/6/2019) telah berakhir. Banyak harapan yang diinginkan para warga Ibu Kota di usia baru DKI Jakarta yang ke-492.

Banyak warga yang menikmati acara perayaan malam ini. Salah satunya mantan menteri era Presiden Soeharto Emil Salim. Emil datang bersama anak-anaknya. Ia pun menyampaikan bahwa di umur baru ini, Jakarta mampu dan layak menjadi Ibu Kota Indonesia.

"Jakarta bukan hanya usianya panjang tapi kota yang bersejarah. Karena itu Jakarta punya budaya yang besar dan panjang dan layak tetap menjadi Ibu Kota Indonesia," kata Emil ditemui di Kawasan Bundaran HI, Jakarta.

Ia pun mengapresiasi kemajuan yang terjadi di Jakarta beberapa waktu terakhir. Menurutnya, saat ini kemacetan di Jakarta sudah bisa diatasi satu per satu. Hal itu tercermin dari modernisasi moda angkutan transportasi umum.

"Ini kota bukan 100 ribu penduduk tapi jutaan penduduk. Sekarang kemacetan sudah berkurang. Modernisasi angkutan sudah ada kemajuan. Maka itu patut dihargai," pungkasnya.
(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed