detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 16:43 WIB

BW-Denny Indrayana Tak Hadiri Sidang MK Hari Ini, Mengapa?

Faiq Hidayat - detikNews
BW-Denny Indrayana Tak Hadiri Sidang MK Hari Ini, Mengapa? Ilustrasi persidangan di Mahkamah Konstitusi (Grandyos Zafna/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Bambang Widjojanto (BW) dan Denny Indrayana tidak terlihat pada deretan tim hukum dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam sidang keempat gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Ke mana keduanya?

Dalam persidangan di MK tersebut, pada tim hukum 02 hanya terdapat 4 orang, yaitu Zulfadli, Iskandar Sonhadji, Iwan Satriawan, dan Luthfi Yazid. Mereka mewakili tim hukum 02 dalam persidangan itu, sedangkan BW dan Denny disebut tengah beristirahat.

"Sidang kemarin sampai jam 5 pagi, istirahat agar tak terforsir. Sehat tapi beliau," ucap Luthfi seusai persidangan di MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019).

Luthfi menyebut BW dan Denny dalam kondisi sehat. Keduanya juga dikatakan Luthfi tengah mengoordinasikan sesuatu terkait dengan sidang.




"Istirahat juga tapi kerjakan sesuatu, koordinasi juga dengan kita, persiapkan yang lain, sidang berikutnya pasti datang," sebut Luthfi.

Dalam persidangan yang berlangsung hari ini, pihak termohon, yaitu KPU, mendapatkan giliran menghadirkan saksi dan ahli. Namun KPU hanya mendatangkan seorang ahli serta memberikan keterangan seorang ahli lainnya secara tertulis.

Persidangan pun akan dilanjutkan besok, Jumat (21/6). Agenda sidang besok adalah giliran pihak terkait, yaitu tim hukum Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan Bawaslu, menghadirkan saksi dan ahli.



Tonton video Saat Arsitek IT KPU Jelaskan soal 633 TPS Bermasalah ke Tim Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/imk)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed