detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 18:09 WIB

Dino Patti Djalal Angkat Bicara soal Pencurian Uang oleh Eks Aspri

Mei Amelia R - detikNews
Dino Patti Djalal Angkat Bicara soal Pencurian Uang oleh Eks Aspri Foto: M Zhacky-detikcom
Jakarta - Mantan Wakil Menlu Dino Patti Djalal angkat bicara terkait pencurian uang ratusan juta di brankas di kantornya. Dino mengakui bahwa pelaku, Nanda Pradipta adalah mantan asisten pribadinya.

"Iya dia dulu bekerja sebagai salah satu asisten saya di FPCI (Foreign Policy Community of Indonesia)," kata Dino Patti Djalal saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (19/6/2019).

Dino berharap agar pelaku mengembalikan uang yang dicurinya. Ia juga berharap pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatannya.

"Agar uangnya dikembalikan kalau masih disimpan yang bersangkutan," kata Dino.



Dino menduga pelaku menggunakan uangnya untuk berfoya-foya dan memenuhi gaya hidup.

"Saya melihat satu gejala yang umum: yaitu banyaknya anak-anak muda yang tergiur dengan life style tertentu dan mau aksi-aksian, namun mereka kurang mampu dan tidak sabar dan akhirnya melakukan hal-hal yang amoral dan melanggar hukum," paparnya.

Ia berharap kasus ini menjadi pelajaran bagi Nanda dan pemuda lainnya. "Mudah-mudahan ini jadi pelajaran bagi anak muda lain, kalau mau sukses, you have to EARN it. Kalau anda mencuri, reputasi anda seumur hidup akan hancur," tegas Dino.

Nanda ditangkap atas pencurian 15.000 SGD dan Rp 10 juta dari brankas milik Dino Patti Djalal di kantornya di Jalan Sudirman, Kuningan, Jaksel pada 30 Mei 2019 lalu. Pelaku kemudian ditangkap pada Jumat 14 Juni 2019.



(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed