detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 13:22 WIB

Ini Rangkaian Perayaan HUT DKI Jakarta ke-492

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Ini Rangkaian Perayaan HUT DKI Jakarta ke-492 Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan gelaran perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-492. Rangkaian acara berupa pesta diskon hingga karnaval digelar pada 21 hingga 23 Juni dan ditutup pada 30 Juni.

"Puncak rangkaian HUT Kota Jakarta ini adalah tanggal 21 Juni, 22, 23. Selain itu sebelumnya rangkaian-rangkaian sudah dilaksanakan seprti Jakarta Great Sale. Pekan Raya Jakarta juga ada opening ceremoni FJGS," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan Premi Lasari saat dimintai konfirmasi, Rabu (19/6/2019).

Pemprov DKI Jakarta akan memulai perayaan dengan mengajak seniman untuk membuat mural di terowongan Kendal. Premi akan mengajak para seniman memperindah Jalan Kendal, Jakarta.





"Tanggal 21 Juni kita mengajak seniman artis untuk membuat mural di terowongan Kendal. Di situ akan kita buat mural mengundang seniman," jelas Premi.

Pasar kreatif juga akan digelar selama dua hari di Lapangan Banteng. Target kunjungan di pasar kreatif sebanyak 2 ribu orang per hari.

"Pasar kreatif ini juga punya semasa yang sudah punya pangsa pasar sendiri. Pasar ini akan kita laksanakan di Lapangan Banteng pada 22 dan 23 Juni di sana. Diharapkan kurang lebih target kita adalah 2 ribu pengunjung per hari," sebut Premi.

Premi mengatakan puncak perayaan akan digelar pada 22 Juni. Beragam artis akan dihadirkan untuk menghibur warga.

"Puncaknya itu pada tanggal 22 Juni. Di mana 22 juni sesuai arahan gubernur, akan mengadakan kegiatan Jakarta Night Festival juga Jakarta Creative Night. Di mana rencananya kita akan membuat panggung yang berada di bundaran HI," sebutnya.





Premi menutukan akan menggelar karnaval pada 30 Junim karnaval dimulai dari halaman Balai Kota hingga ke Lapangan Monas.

"Ada juga Jakarnaval kita laksanakan pada 30 Juni pukul 15.00 WIB. Pukul 15. 00 WIB ini startnya di halaman Balai Kota diikuti 5 ribu peserta mulai dari kendaraan hias," jelas Anies.
(fdu/fdn)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com