detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 12:50 WIB

Sidang Sengketa Pilpres

Saksi Prabowo Sudah Lapor DPT Fiktif ke Bawaslu tapi Tak Lengkap

Zunita Putri - detikNews
Saksi Prabowo Sudah Lapor DPT Fiktif ke Bawaslu tapi Tak Lengkap Ketua Bawaslu Abhan di sidang MK. (dok Antara Foto/Hafidz Mubarak A)
Jakarta - Bawaslu menanggapi pernyataan yang dilontarkan saksi dari kubu Prabowo-Sandiaga, Agus Maksum. Bawaslu mengatakan aduan saksi Agus Maksum ke Bawaslu soal DPT bermasalah dan KTP invalid sudah ditindaklanjuti.

"Saudara Saksi pernah ke Bawaslu dan kami terima dan menerangkan soal DPT dan melaporkan. Terus laporan yang disampaikan ini tak memenuhi syarat formil dan materiil," kata Ketua Bawaslu Abhan dalam sidang lanjutan gugatan Pilpres 2019, Rabu (19/6/2019).

Meski laporan tak sesuai serta memenuhi syarat formil dan materiil, Abhan mengatakan pihaknya tetap melakukan investigasi. Mengenai hasil investigasinya, Abhan mengatakan ada di sebuah buku yang sudah diserahkan ke para pihak yang mengikuti sidang sengketa MK.



"Kami tetap lanjutkan, dan kami pun inisiasi pertemuan antara BPN-Bawaslu, maka produk buku tadi itu adalah tindak lanjut," ucapnya.

Sebelumnya saksi Agus mengatakan dirinya menyebut ada 17,5 juta DPT invalid di seluruh provinsi. Agus mendapatkan data itu berdasarkan temuan dia dan timnya.


Saksi Prabowo Salahkan Jubir Jokowi Soal DP4, Ditegur Hakim MK:


(zap/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com