detikNews
Senin 17 Juni 2019, 16:24 WIB

Jelang Sidang di MK Besok, Lalin di Jalan Merdeka Barat Ditutup Malam Ini

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Jelang Sidang di MK Besok, Lalin di Jalan Merdeka Barat Ditutup Malam Ini Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) lanjutan akan kembali digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) Selasa 18 Juni 2019 besok. Untuk meningkatkan keamanan polisi akan menutup lalu lintas di depan MK Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat mulai malam nanti.

"Ada rekayasa lalu lintas di depan MK kita tutup seperti sidang pertama. Penutupan nanti malam kita berlakukan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Pola pengamanan sidang kali ini tidak ada yang spesial. Argo menyebut, pengamanan dilakukan seperti pada saat sidang pertama.

"Untuk pengamanan tetap seperti pengamanan sidang pertama," imbuhnya.

Polisi akan mengamankan sidang di ring 1 hingga ring 4. Kegiatan persidangan hingga lalu lintas di depan MK menjadi fokus pengamanan polisi.



Sedangkan jumlah personel yang dilibatkan untuk pengamanan sidang besok juga tidak berbeda dengan sidang sebelumnya.

Lebih lanjut Argo mengungkap pihaknya belum menerima pemberitahuan terkait rencana aksi massa. Polisi sendiri tidak mengizinkan adanya demo di depan MK.

"Sampai sekarang belum ada (informasi demo), tapi yang terpenting kita tidak mengizinkan ada unras di depan MK,," tegas Argo.

"Kalau ada pemberitahuan masuk nanti kita komunikasikan, kita diskusikan kita arahkan ke IRTI atau sekitar patung kuda di situ ya," tutup Argo.




Tonton video Ahli Sebut 9 Hakim MK Tangani Sengketa Pemilu Dapat Dipercaya:

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com