detikNews
Senin 17 Juni 2019, 14:16 WIB

Kisah Pilu Bapak-Anak Korban Kecelakaan Maut Tol Cipali

Isal Mawardi - detikNews
Kisah Pilu Bapak-Anak Korban Kecelakaan Maut Tol Cipali Suasana di depan rumah duka korban kecelakaan maut di Tol Cipali (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Dua orang dari 12 korban tewas dari kecelakaan maut di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) adalah bapak-anak. Nahas, keduanya baru saja pergi liburan di Yogyakarta dan Dieng.

Si Bapak atas nama Heruman (59), sedangkan anaknya bernama Reza (22). Anak Heruman lainnya, Febri Dwi Prayogi (28), mengatakan bapak dan adiknya itu pergi berlibur bersama rombongan keluarga lainnya.




"Rombongan dari hari Kamis (13 Juni 2019), mereka emang lagi liburan ke Yogya, (lanjut) ke Dieng. Nah (tabrakan) ini (terjadi) arah pulangnya," kata Febri saat ditemui di rumah duka, Taman Wisma Asri RT 01/RW 16, Teluk Pucung, Kota Bekasi, Senin (17/6/2019).

Rombongan keluarga itu disebut Febri beriringan menggunakan mobil Mistubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero. Febri mengatakan Heruman dan Reza berada di mobil Xpander bersama 4 orang lainnya.

Febri mengaku belum tahu persis bagaimana kecelakaan bisa terjadi, setahunya ada bus dari arah berlawanan melintas batas hingga terjadi tabrakan maut itu. Selain itu setahu Febri, seluruh keluarganya di mobil Xpander itu meninggal dunia.

"Saya dapat kabar pas pulang kerja tadi pagi, jam 7. Dikabari langsung ke sini," kata Febri.




Saat ini jenazah bapak dan adik Febri itu disebutnya masih berada di RSUD Cideres, Majalengka. Menjelang sore jenazah keduanya rencananya akan dibawa ke rumah duka dan langsung dimakamkan.

Sementara itu di rumah duka terlihat masih banyak pelayat yang berdatangan. Tenda berukuran 10 meter x 4 meter terlihat telah berdiri di depan rumah duka.

Kecelakaan maut yang menewaskan 12 orang itu terjadi di Km 150+900 Tol Cipali arah Jakarta. Peristiwa itu terjadi pada pukul 01.00 WIB dini hari tadi.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com