detikNews
Senin 17 Juni 2019, 10:02 WIB

Warga Protes Antrean PPDB di SMA 1 Serang Dibuka Sejak Pukul 3 Pagi

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Warga Protes Antrean PPDB di SMA 1 Serang Dibuka Sejak Pukul 3 Pagi Foto: Suasana antrean Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA 1 Serang (Bahtiar-detikcom).
FOKUS BERITA: Ruwet PPDB Zonasi
Serang - Antrean Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA 1 Serang, Banten menuai protes warga yang hendak mendaftarkan anaknya. Pasalnya pihak sekolah mulai membuka antrean sejak pukul 03.00 WIB pagi.

Ati salah seorang calon wali murid mengungkapkan, awalnya pihak sekolah mengumumkan jika pengambilan nomor antrean dan validasi berkas oleh panitia PPDB di SMA 1 Serang dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

"Saya ngambil jam 5 pagi tapi kebagian nomor 457. Ada satpam katanya udah habis nomornya. Terus ke satpan kedua," kata Ati saat ditemui di lokasi, Serang, Banten, Senin (17/6/2019).

Warga Protes Antrean PPDB di SMA 1 Serang Dibuka Sejak Pukul 3 PagiFoto: Suasana antrean Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA 1 Serang (Bahtiar-detikcom).
Sempat terjadi adu mulut antara warga yang ingin mendaftar dengan pihak sekolah. Karena pendaftaran untuk nomor antrian dan validasi berkas dibatasi hanya 200 orang perhari.

Karena mendapat nomor antrian 457, ia pun akhirnya harus kembali ke rumah. Proses validasi harus dilakukan pada hari Rabu mendatang.

Warga Protes Antrean PPDB di SMA 1 Serang Dibuka Sejak Pukul 3 PagiFoto: Suasana antrean Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA 1 Serang (Bahtiar-detikcom).
Warga lain, Ian mengatakan sempat berdebat dengan pihak sekolah karena pembukaan antrean tidak sesuai jadwal. Saat bertanya kepada pihak sekolah, nomor antrean katanya diberikan bahkan sejak pukul 03.00 WIB pagi.

"Jam 3-an ada yang ngambil sudah dikasih. Nggak ada pemberitahuan. Nggak terima kalau dibuka dari jam segitu," katanya.


Bahkan, Ali Suro yang datang pukul 09.00 WIB kebagian antrian nomor 1032.

"Kebagian nomor segini kapan daftarnya," ujarnya.

Pendaftaran PPDB di Banten mulai dibuka tanggal 17-2 Juni. Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 29 Juni dan daftar ulang pada 1-2 Juli 2019.
(bri/nvl)
FOKUS BERITA: Ruwet PPDB Zonasi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed