detikNews
Senin 17 Juni 2019, 09:27 WIB

Pimpin Upacara di IPDN Jakarta, Mendagri: Jangan Ada Perkelahian Antar-praja

Farih Maulana Sidik - detikNews
Pimpin Upacara di IPDN Jakarta, Mendagri: Jangan Ada Perkelahian Antar-praja Foto: Mendagri Tjahjo Kumolo (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memimpin upacara bendera di Kampus IPDN Jakarta. Tjahjo berpesan supaya Praja IPDN menjaga nama baik kampus dan lembaga pemerintahan yang menaungi.

Tjahjo mengatakan penting bagi para Praja IPDN untuk meningkatkan disiplin. Menurut Tjahjo, kedisiplinan akan menjadi bekal bagi para Praja untuk terjun ke masyarakat kelak.


"Kalau bisa diterapkan dengan baik, juga kita menjaga wibawa dan kehormatan tidak hanya IPDN, tapi juga Kemendagri, BNPB dan seluruh korps pegawai Republik Indonesia," ujar Tjahjo dalam sambutannya di Kampus IPDN Jakarta, Jl Ampera Raya, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).

Tjahjo berpesan untuk para Praja IPDN agar tidak terlibat dalam perkelahian dan senantiasa menghindari narkoba. Tjahjo memperingatkan sanksi keras jika ada Praja yang terlibat.

"Jangan sampai ada perkelahian antar-Praja, apalagi dengan pihak ketiga apa dengan Akpol atau Akmil atau dengan masyarakat yang ada," sebut Tjahjo.

"Sanksinya tegas mulai diberhentikan secara tidak hormat, sampai diturunkan pangkat dan kelasnya," kata Tjahjo.


Selain itu, Tjahjo mengatakan harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Tjahjo menyebut dalam setiap kabar yang diterima harus dipastikan dulu kebenarannya.

Sementara itu, di akhir sambutannya Tjahjo kembali mengingatkan tugas para Praja untuk menjaga kedaulatan negara. Menurut Tjahjo siapapun pemerintahannya harus taat menjaga wibawa pemerintah, baik pusat maupun daerah.

"Itu tugas Anda sekalian nanti kalau ditempatkan di daerah diseluruh wilayah NKRI ini menjaga hubungan tata kelola pemerintah pusat dan daerah," sebut Tjahjo.
(gbr/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed