detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 09:51 WIB

Lalin Dibuka Semalam, Jalan Medan Merdeka Barat Lancar

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Lalin Dibuka Semalam, Jalan Medan Merdeka Barat Lancar Lalin di Jalan Medan Merdeka Barat (Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Jakarta - Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, terpantau lancar pagi ini. Ruas jalan itu sebelumnya ditutup karena sedang digelar sidang perdana gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) dan dibuka kembali semalam.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (15/6/2019), arus lalin, baik di Jalan Medan Merdeka Barat arah Harmoni menuju Jl MH Thamrin maupun arah sebaliknya, lancar. Bus TransJakarta hingga kendaraan roda dua dan roda empat sudah tampak berseliweran.


Lalin Dibuka Semalam, Jalan Medan Merdeka Barat LancarFoto: Adhi Indra Prasetya/detikcom


Lalu lintas di Jalan Merdeka Barat itu sebelumnya dibuka kemarin malam sekitar pukul 21.00 WIB. Lalu lintas tersebut dibuka setelah petugas memindahkan beton pembatas dan kawat berduri yang sebelumnya menutup ruas jalan.

"Sudah dibuka sekitar jam 21.00 WIB tadi malam," ujar salah satu polisi yang berjaga di depan MK.

Kendati demikian, kawat berduri dan beton pembatas itu masih terpasang di depan gedung MK meski hanya menutupi satu lajur. Sejumlah polisi dan anggota TNI hingga kendaraan barracuda juga masih disiagakan di depan MK.




Tonton video Sandi: Pernyataan Ketua MK Menggetarkan Hati Kita:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com