detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 07:17 WIB

MK Belum Terima Informasi Ada Hakim yang Diancam

Tsarina Maharani - detikNews
MK Belum Terima Informasi Ada Hakim yang Diancam Sekjen MK Guntur Hamzah/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Sekjen Mahkamah Konstitusi Guntur Hamzah mengatakan pihaknya belum menerima informasi mengenai ada hakim yang menerima ancaman. Menurut dia, informasi yang disampaikan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) belum tentu benar.

"Tidak ada. Tidak benar. Sampai saat ini saya belum dapat informasi hakim yang diancam. Tidak benar informasi itu," kata Guntur saat dihubungi, Jumat (14/6/2019).


Guntur pun mengaku sudah berkoordinasi dengan Sekjen LPSK Noor Sidharta terkait isu ancaman itu. Menurut dia, Noor pun menyangsikan ancaman kepada hakim MK tersebut.

"Dia (Noor) juga tidak tahu. Dia bilang itu kelihatannya tidak benar, tidak seperti itu. Saya lihat itu ada press release LPSK, dan saya lihat dalam press release itu tidak ada bicara ada hakim yang diancam," ucapnya.


Sebelumnya, Ketua LPSK Hasto Atmojo menerima informasi ada hakim MK yang diancam. LPSK akan segera berkoordinasi dengan MK untuk merespons hal tersebut.

"Ini masih rumor, cuma karena menyangkut hakim kan ada 2 katanya ditelepon orang, diancam. Jadi kami khawatir saja. Jadi kami merasa perlu buru-buru berkomunikasi dengan MK," kata Ketua LPSK Hasto Atmojo, Jumat (14/6).

Hasto mengatakan, pada prinsipnya, LPSK akan melindungi saksi dan korban yang menerima ancaman. Namun, di luar saksi dan korban, LPSK bisa saja memberi perlindungan kepada hakim.


Tonton video Sandi: Pernyataan Ketua MK Menggetarkan Hati Kita:

[Gambas:Video 20detik]


MK Belum Terima Informasi Ada Hakim yang Diancam

(tsa/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com