detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 15:04 WIB

Ada Massa Kawal Sidang MK, TKN Jokowi Singgung Imbauan Prabowo

Andhika Prasetia - detikNews
Ada Massa Kawal Sidang MK, TKN Jokowi Singgung Imbauan Prabowo Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Sejumlah massa menggelar aksi mengawal jalannya sidang gugatan hasil Pilpres 2019 oleh capres Prabowo Subianto di Mahkamah Konstitusi (MK). Terkait adanya massa, TKN Jokowi-Ma'ruf menyinggung imbauan Prabowo yang sempat meminta pendukungnya tidak ke MK.

"Ya saya pikir, harus konsisten ya apa yang diucapkan oleh pimpinannya dengan yang di bawah. Jangan mereka merasa punya kekuatan. Itu 01 relawannya juga banyak. Cuma saya tahan aja itu," ujar Ketua Harian TKN Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).



Moeldoko mengklaim kubunya bisa saja menurunkan relawan dalam jumlah yang banyak di depan MK. Namun hal tersebut tidak dilakukan.

"Saya nggak mau ada sesuatu yang malah nanti membuat suasana tidak bagus. Jadi jangan merasa mereka yang punya kekuatan. Relawan kita banyak kalau mau saya turunkan. Cuma marilah kita sama-sama jaga situasi dengan baik," kata Moeldoko.

Massa kawal sidang MK / Massa mengawal sidang MK. (Lamhot Aritonang/detikcom)




Dalam persidangan kali ini, pengamanan juga diperketat aparat. Moeldoko mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menjaga jalannya persidangan kondusif.

"Kapolri kan sudah sampaikan tidak mau ambil risiko ada gangguan atas kelancaran sidang. Sidang ini menentukan masa depan Indonesia. Jadi jangan sampai ada yang mengganggu, gitu aja," ucap Moeldoko.



Tonton video BPN Sodorkan Pendapat Ahli, Termasuk Yusril, soal Gugatan Pilpres ke MK:

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/imk)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed