DetikNews
Kamis 13 Juni 2019, 14:20 WIB

Komplotan Pencuri Sapi di Sulut Dibekuk, Salah Satu Pelaku Ibu Hamil

Michelle De Jonker - detikNews
Komplotan Pencuri Sapi di Sulut Dibekuk, Salah Satu Pelaku Ibu Hamil Foto: Komplotan pencuri sapi di Sulut (Michelle-detikcom)
Manado - Polisi menangkap komplotan pencuri sapi lintas kabupaten di Sulawesi Utara (Sulut). Salah satu pelaku diketahui wanita yang sedang hamil muda.

"Ya benar ada ibu hamil ikut dalam aksi komplotan ini, usia kandungan 1,5 bulan, kami akan perlakukan khusus sebaik mungkin namun ancaman hukumannya sama dengan yang lain 7 tahun penjara," Kata Kapolres Minahasa Utara, AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian saat jumpa pers, Kamis (13/6/2019).

Penangkapan itu berasal dari aduan masyarakat. 7 pelaku ditangkap pada 11 Juni kemarin. Salah satu pelaku berinisial VR mengatakan, dirinya mendapat upah Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu jika berhasil mencuri sapi.



"Saya terpaksa ikut komplotan ini karena suami ikut tim yang satu lagi, saya diancam dan dicari dijemput untuk jadi pengintai tiap malam hari mereka beraksi keuntungan saya hanya terima Rp 300ribu sampai Rp 00ribu rupiah, saya sedang mengandung 1,5 bulan dan ada 3 anak lagi di rumah", ungkap VR.

Ada pun lokasi tempat kejadian perkara pencurian sapi di wilayah kabupaten Minahasa Utara sebagai titik lokasi TKP terbanyak, kota Manado, Minahasa Selatan dan kota Bitung.



Lihat video Aksi Polisi Tangkap Pencuri Sapi Bak Film Action:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed