DetikNews
Rabu 12 Juni 2019, 17:48 WIB

Ketua MK Ngaku Siap Nginap di Kantor demi Tuntaskan Berkas Sengketa Pemilu

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Ketua MK Ngaku Siap Nginap di Kantor demi Tuntaskan Berkas Sengketa Pemilu Ketua MK Anwar Usman (Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mengaku siap menginap di kantor demi menyelesaikan berkas sengketa pemilu. Dia mengaku bekerja hingga larut malam bukan jadi masalah.

"Oh siap. Tidak ada sidang saya pulang malam. 1 Juni pegawai pulang, saya belum," kata Anwar kepada wartawan di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019).


Dia mengatakan lebih baik menginap di kantor ketimbang meninggalkan berkas yang menumpuk di meja kerja. Cara kerja seperti itu, menurut dia, sudah dilakukan sebelum berada di MK.

"Tanya nih jam kerja saya tuh malam aja saya kerja. Bukan karena ada sidang, bukan. Prinsipnya daripada berkas nginap di meja saya, mending saya nginap di kantor. Itu sudah dari zaman di MA," ujarnya.


Anwar juga yakin para hakim konstitusi yang berada di MK siap bekerja keras. Saat ini, menurutnya, tidak ada hal yang jadi kendala.

"Saya sudah katakan kami siap 100%. Tidak ada lagi hal-hal yang perlu dibahas atau menjadi kendala. Ada 9 hakim," pungkasnya.
(abw/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed