detikNews
Rabu 12 Juni 2019, 11:51 WIB

Silaturahmi Usai Lebaran, Kepala BNN Minta Masukan Buwas-Da'i Bachtiar

Rolando Fransiscus - detikNews
Silaturahmi Usai Lebaran, Kepala BNN Minta Masukan Buwas-Dai Bachtiar Foto: Silaturahmi BNN (Rolando/detikcom)
Jakarta - Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko bersilaturahmi dengan para mantan Kepala dan Wakil Kepala BNN, Sekretaris, dan Kelompok Ahli. Heru Winarko juga melaporkan kemajuan BNN dan meminta masukan dari para pendahulunya untuk kemajuan institusinya.

"Saya ucapakan terima kasih bapak-bapak telah hadir, nostalgia di BNN. Ini adalah hasil kerja keras bapak-bapak semua, kami hanya meneruskan. Insyaallah tahun depan kita akan bangun gedung di Jalan Abdul Muis itu atas kerja keras Pak Budi Waseso kita dapat lahan di sana. Sehingga tahun depan kita bisa membangun di sana," ujar Heru dalam sambutan, di kantornya Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2019).

Dalam silaturahmi ini, turut hadir Jenderal Polisi (Purn) Da'i Bachtiar, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, dan Komjen Pol (Purn) Togar Sianipar. Selain itu, hadir pula para pejabat eselon I dan II BNN.



Dalam silaturahmi ini, Heru meminta masukan dari para seniornya. Hal ini untuk kemajuan BNN itu sendiri.

"Dalam forum ini juga kita meminta masukan kepada para senior semua. BNN ini mau dibawa ke mana?" kata Heru.

Heru juga mengundang para seniornya tersebut untuk hadir dalam hari anti narkotika internasional pada bulan depan. Heru mengatakan akan merilis layanan pecegahan peredaran narkoba lewat perbankan.

"Kita akan launching EKYC (Electronic Know Your Customer), bankir-bankir bisa mengakses data-data pelaku sindikat narkoba bila mereka ingin menjadi nasabah di bank itu. Ini yang akan kita lakukan di hari anti narkotika internasional," ucapnya.



Heru juga mengundang para seniornya untuk datang di hari anti narkotika internasional. "Nanti diadakan forum dialog nasional, mungkin bapak-bapak bisa menyumbang masukan mau dibawa kemana Indonesia terkait narkoba ini," imbuh Heru.

Sementara itu, Da'i Bachtiar mengaku sempat diajak keliling gedung BNN oleh Heru. Da'i Bachtiar menemukan kemajuan luar biasa di BNN.

"Tadi saya dibawa keliling oleh Kepala BNN, luar biasa kemajuannya. Kalo kami dulu harus minta tolong (bantuan dana) ke sana kemari. Tapi tadi saya disajikan hal luar biasa. Baik sumber daya manusianya, maupun juga teknologinya," ucap Bachtiar.

"Kita tadi dipertontonkan bagaimana BNN ini mampu mengakses bahkan saya denger setidak-setidaknya kita bisa berjejaring dengan badan narkotika dunia, misalkan DEA, nyambung begitu," sambungnya.



Bachtiar pun meminta masyarakat untuk tidak melihat sebelah mata terhadap kemampuan BNN. Dia berharap prestasi BNN dapat lebih terlihat.

"Pertama pimpinan negara dalam hal ini presiden harus tahu bahwa kemajuan BNN sedemikian rupa. Bidang teknologi ini anda jangan merasa sudah didepan saja. Tetapi juga harus memelihara kedepannya ini, karena kalau tidak anda akan tertinggal. Kalau pemimpin negara tahu, problem-problem BNN jadi tahu, anda akan dapat support," pungkasnya.



Tonton video Pasca-Lebaran Pemkab Bogor Gelar Operasi Yustisia:

[Gambas:Video 20detik]


(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed