DetikNews
Rabu 12 Juni 2019, 10:02 WIB

Mensos Serahkan Bantuan Rp 1,5 Miliar untuk Korban Banjir Konawe Utara

Sitti Harlina - detikNews
Mensos Serahkan Bantuan Rp 1,5 Miliar untuk Korban Banjir Konawe Utara Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: Sitti Harlina/detikcom)
Kendari - Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita menyerahkan dana bantuan untuk korban banjir di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dana bantuan yang disalurkan sebesar Rp 1.534.337.000.

"Kami baru salurkan karena saat musibah saya masih sementara menjalankan ibadah umroh," kata Agus saat penyerahan bantuan di Aula Tamalaki Korem 143 Halu Oleo, Rabu (12/6/2019).



Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi. Adapun bantuan yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk penanganan konflik sosial di Kabupaten Buton sebesar Rp 2.193.349.625. Sehingga, total dana bantuan dari Kemensos sebesar Rp 3,6 miliar.

Agus berharap dengan bantuan yang disalurkan hari itu bisa mengurangi beban warga yang saat ini terkena musibah di beberapa daerah. Ia juga berjanji akan terus memantau bencana yang terjadi di Sultra.

"Pemerintah harus mendata dan melaporkan kepada kami apa saja yang dibutuhkan warga pasca bencana," ujarnya.



Selain memberikan bantuan berupa uang tunai, ia juga menyalurkan perlengkapan kebutuhan korban mulai dari pakaian bayi seperti selimut, makanan instan, hingga peralatan kebersihan.



Tonton video Kapolda Sultra Berikan Bantuan untuk Korban Banjir di Kendari:

[Gambas:Video 20detik]


(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed