detikNews
Selasa 11 Juni 2019, 18:43 WIB

JK Yakin Prabowo akan Terima Putusan MK: Dia Realistis

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
JK Yakin Prabowo akan Terima Putusan MK: Dia Realistis Wapres Jusuf Kalla (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melayangkan gugatan terkait Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meyakini Prabowo dan pendukungnya akan menerima apa pun hasil dari sengketa pilpres tersebut.

"Ya, saya yakin (akan terima apa pun putusan MK), Pak Prabowo itu orang yang realistis," kata JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019).


Menurut JK, Prabowo merupakan orang yang realistis. Dia pun meyakini Prabowo serta para pendukungnya akan dengan legawa mematuhi putusan MK nantinya.

"Beliau itu sangat kebangsaan dan beliau itu sangat menerima proses konstitusi," katanya.

Sementara itu, terkait pertemuan Prabowo dengan Jokowi, JK mengatakan tinggal menunggu waktu. Namun dia berharap pertemuan akan dapat dilakukan dalam waktu dekat.

"Kapan saja bisa ketemu semuanya, Tapi tergantung masing-masing," tuturnya.

"(Tapi) Kalau mau lebih aman tentu sekarang (bertemunya Jokowi dengan Prabowo), tapi juga ada faktor-faktor lain," imbuh JK.


Sebelumnya, JK menilai rekonsiliasi pascapilpres 2019 akan terjadi setelah MK mengeluarkan putusan. JK yakin dua kubu di Pilpres 2019 akan menerima hasil keputusan MK.

"Saya yakin setelah MK itu memutuskan apa pun, kedua belah pihak menerimanya. Nah, kalau sudah selesai itu, rekonsiliasi itu akan lebih mudah. Saya yakin akan terjadi rekonsiliasi itu," kata JK.



TKN Minta MK Tolak Perbaikan Gugatan Kubu Prabowo:


(nvl/mae)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com