detikNews
Minggu 09 Juni 2019, 08:46 WIB

Menhub akan Cek Arus Balik di Tol Pekalongan dan GT Brebes Barat

Indra Komara - detikNews
Menhub akan Cek Arus Balik di Tol Pekalongan dan GT Brebes Barat Foto: Menhub Budi Karya Sumadi melanjutkan pemantauan arus balik Lebaran 2019 (Indra-detikcom).
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melanjutkan pemantauan arus balik Lebaran 2019 hari ini. Budi Karya rencananya akan meninjau rest area yang berada di Tol Pekalongan-Tegal hingga Gerbang Tol (GT) Brebes Barat.

Rombongan Menhub rencananya akan berangkat dari Kota Semarang, Minggu (9/6/2019). Ikut dalam rombongan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Kapten Vincent Raditya.

Sebelum meninjau ruas tol, rombongan melakukan pengecekan di RSUP dr Kariadi Semarang. Rombongan tiba di RSUD pukul 07.53 WIB. Menkes Nila Moeloek memastikan layanan medis berjalan lancar.


Sekitar 10 menit Budi Karya, Nila Moeloek, Basuki, beserta rombongan berada di RSUD Kariadi. Setelah mengecek layanan medis, rombongan melanjutkan perjalanan untuk meninjau arus balik.

Menhub akan Cek Arus Balik di Tol Pekalongan dan GT Brebes BaratFoto: Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau dan memberikan arahan petugas di GT Kalikangkung (Indra-detikcom).
Budi Karya juga diagendakan hadir di acara FGD terkait transportasi di Pendopo Kabupaten Brebes. Setelahnya dia akan melakukan jumpa pers terkait arus balik Lebaran.

Saat di perjalanan, Menhub sempat singgah di Gerbang Tol Kalikangkung untuk memberikan arahan kepada petugas. Menhub tiba pada pukul 08.35 WIB.
(idn/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com