detikNews
Sabtu 01 Juni 2019, 03:17 WIB

Anita Tanjung Minta Lulusan SMA CT Arsa Jadi Agen Perubahan Bangsa

Jabbar Ramdhani - detikNews
Anita Tanjung Minta Lulusan SMA CT Arsa Jadi Agen Perubahan Bangsa SMA Unggulan CT Arsa Foundation (SMA-U CTAF) Deli Serdang mewisuda 100 siswa (Foto: Dok. CT Arsa Foundation)
Jakarta - Anita Ratnasari Tanjung mewisuda 100 siswa lulusan Sekolah Menengah Atas Unggulan CT Arsa Foundation (SMA-U CTAF), di Deli Serdang, Sumatera Utara. Pendiri Yayasan CT Arsa Foundation memberi pesan kepada para wisudawan untuk terus giat belajar.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (31/5/2019), Anita mengatakan kelulusan di sekolah tingkat SMA menjadi gerbang awal dalam menempuh perjalanan hidup panjang berikutnya. Dalam pidato kelulusan, Anita memberi pesan kepada para wisudawan untuk terus bersyukur, berjuang, berusaha keras, dan giat belajar untuk mencapai cita-cita.


Anita juga berharap para lulusan mampu menjadi agen perubahan bangsa. Dia berharap wisudawan bisa membantu mencapai visi misi Yayasan, yaitu memutus mata rantai kemiskinan dengan pendidikan berkualitas dan merubah nasib bangsa ke arah lebih baik.

Sebagai informasi, SMA Unggulan SMA-U CTAF di Deli Serdang telah berdiri sejak 2010. Wisuda tahun ini adalah kelulusan angkatan ketujuh.

Anita Ratnasari Tanjung memberi pesan kepada wisudawan untuk tetap giat belajar usai lulus SMAAnita Ratnasari Tanjung memberi pesan kepada wisudawan untuk tetap giat belajar usai lulus SMA (Foto: Dok. CT Arsa Foundation)


Berdasarkan data yang ada, mayoritas lulusan SMA-U CTAF kerap melanjutkan pendidikan di universitas unggulan di tanah air dan ada juga yang melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri.

Kepala Sekolah SMA-U CTAF, Daulat Siregar, menyampaikan setiap tahunnya, ribuan calon siswa mendaftar, namun hanya 100 orang terpilih yang akan diterima dengan kriteria tertentu. Calon siswa harus berasal dari keluarga tidak mampu dengan kecerdasan intelektual tinggi.


Sampai saat ini, lulusan SMA-U CTAF telah tersebar di berbagai universitas ternama. Lebih dari 95% lulusannya menempuh pendidikan di universitas favorit dalam negeri, seperti ITB, IPB, UGM, UI, dan STAN. Selain itu ada juga lulusan yang kuliah di universitas luar negeri seperti di Cina, Jepang, Belanda, maupun Amerika Serikat (AS).
(jbr/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com