detikNews
Rabu 29 Mei 2019, 17:43 WIB

Gerindra Pastikan Prabowo Lebaran di Tanah Air

Elza Astari Retaduari - detikNews
Gerindra Pastikan Prabowo Lebaran di Tanah Air Foto: Prabowo bersama Sufmi Dasco Ahmad (kanan). (dok. FB).
Jakarta - Capres Prabowo Subianto saat ini tengah berada di Austria yang disebut pergi dalam perjalanan bisnis. Gerindra memastikan sang ketum akan kembali ke Indonesia sebelum Idul Fitri pada 5-6 Juni mendatang.

"Lebaran di sini, paling tanggal 2-3 (Juni) udah balik," ungkap Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Rabu (29/5/2019).

Meski Prabowo kini berada di luar negeri, Dasco menyatakan pasangan cawapres Sandiaga Uno tersebut akan merayakan Idul Fitri di tanah air. Ia memastikan Prabowo tidak akan berlebaran di Austria.

"Lebaran di sini lah, di tanah air. Masa lebaran di negeri orang," kata Dasco.


Meski begitu, anggota DPR RI ini mengatakan Prabowo tak akan menggelar acara open house di hari Lebaran nanti. Dasco tak menyebut alasannya.

"Nggak open house," tutur anggota DPR RI itu.

Seperti diketahui, saat ini Prabowo diketahui tengah pergi ke Wina, Austria. Prabowo disebut ke Austria untuk urusan bisnis bersama sejumlah orang.


Adapun sejumlah nama yang ikut dalam penerbangan bersama Prabowo adalah asisten pribadi Prabowo, Tedy Arman, Yuriko Fransiska Karundeng, dan Gibrael Habel Karapang; Mikhail Davydov dan Amzhelika Butaeva, yang merupakan warga negara Rusia; Justin, warga negara Amerika Serikat; serta Mischa Gemermann, warga negara Jerman. Beberapa orang WNA itu disebut merupakan penasihat bisnis Prabowo.

"Ini perjalanan-perjalanan yang direncanakan tapi tertunda. Sudah direncanakan sejak lama. Cuma karena kesibukan pilpres baru bisa terealisasi sekarang, menemui beberapa calon partner atau partner bisnis yang ada," terang Dasco sebelumnya.



Tonton juga video Prabowo hingga Amien Rais Dilaporkan Sebagai Dalang Kerusuhan 22 Mei:

[Gambas:Video 20detik]


Gerindra Pastikan Prabowo Lebaran di Tanah Air

(elz/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com