detikNews
Minggu 26 Mei 2019, 18:55 WIB

Istri Minta Mustofa Nahra Tak Ditahan: Sakit Asam Urat dan Diabetes

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Istri Minta Mustofa Nahra Tak Ditahan: Sakit Asam Urat dan Diabetes Mustofa Nahra (Foto: Dok. Pribadi)
Jakarta - Istri Mustofa Nahrawardaya, Cathy Ahadianti, prihatin atas penetapan sang suami terkait hoax soal kerusuhan 22 Mei 2019. Cathy berharap suaminya tidak ditahan.

"Saya harap bisa pulang," ujar Cathy saat dihubungi, Minggu (26/5/2019).

Menurut Cathy, Mustofa tengah menderita sakit asam urat, darah tinggi, dan diabetes. Mustofa bahkan sempat tidak bisa berjalan karena penyakit asam uratnya kambuh.

"Iya, Bapak lagi sakit. Sejak tanggal 20 (Mei) itu lagi sakit. Bapak itu ada tiga penyakit, asam urat, darah tinggi, dan diabetes. Lagi tinggi, asam uratnya itu lagi kumat, jadi dari tanggal 20-24 (Mei) itu nggak bisa jalan," jelasnya.


Cathy akan menjenguk Mustofa di Bareskrim Polri malam ini untuk membawakan obat-obatan dari dokter yang harus dikonsumsi secara rutin. Ia ingin Mustofa dipulangkan karena harus mengontrol kondisi kesehatan suaminya itu.

"Jadi saya kan harus monitor makanannya dan minum obatnya. Ini baru dua hari ini mulai puasa. Saya harus lihat mukanya gitu lo, saya harus lihat kondisinya. Kalau saya nggak lihat kondisinya saya nggak tahu dia lagi kenapa gitu," ucap Cathy.


Lebih lanjut, Cathy menilai Mustofa tidak bersalah karena materi cuitannya juga sudah tersebar melalui pesan broadcast. Ia menegaskan Mustofa tidak membuat hoax karena dia sedang sakit.

"Karena menurut saya kan, saya nggak tahu ya cuitan yang mana, saya kurang tahu jelasnya yang mana, tapi memang kan kondisi pada saat itu, saya sendiri pribadi, saya mendapatkan banyak sekali broadcast, banyak sekali share-share video, terus posting foto segala macam. Kalau dibilang Bapak yang membuat, itu nggak mungkin karena Bapak lagi sakit. Jangankan untuk utak-atik komputer, untuk turun dari tempat tidur aja susah," kata dia.

Sebelumnya, Mustofa Nahra ditangkap hari ini di rumahnya di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Mustofa ditangkap lantaran diduga menyebarkan kabar bohong melalui akun Twitter terkait hoax kerusuhan 22 Mei.


Polri membenarkan telah menangkap anggota BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mustofa Nahrawardaya. Saat ini Mustofa masih diperiksa di Bareskrim Polri dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Polri menyebut cuitan Mustofa telah menimbulkan keonaran. Cuitan yang dipersoalkan itu diunggah di akun Twitter @AkunTofa. Cuitan itu menggambarkan ada seorang anak bernama Harun (15) yang meninggal setelah disiksa oknum aparat.

"Cuitannya buat onar," kata Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Rickynaldo Chairul, Minggu (26/5).


Simak Juga 'Anggota BPN Mustofa Nahra Tersangka Hoax 22 Mei':

[Gambas:Video 20detik]


(azr/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed