detikNews
Minggu 26 Mei 2019, 18:37 WIB

Ma'ruf Amin Buka Puasa di Rumah Eks Ketum PAN

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Maruf Amin Buka Puasa di Rumah Eks Ketum PAN Foto: Ma'ruf Amin di rumah Soetrisno (Lisye/detikcom)
Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin menghadiri acara buka puasa bersama Relawan Garda Matahari. Acara digelar di kediaman mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir.

Dalam sambutannya Ma'ruf mengucapkan terima kasih kepada Soetrisno yang merupakan penasihat Garda Matahari. Selain itu ia juga berterima kasih atas kerja keras relawan Garda Matahari.

"Pertama, saya terima kasih atas undangannya, terima kasih atas dukungannya sehingga Pak Jokowi dan saya terpilih menjadi calon preisden dan wakil presiden, karena masih harus menunggu lagi putusan MK," ujar Ma'ruf di Jl Simprug Golf 1 No 170, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (26/5/2019).


Ma'ruf bercerita bahwa ia tak menduga menjadi calon wakil presiden. Namun karena dukungan para ulama, akhirnya ia menerima pinangan capres petahana Joko Widodo (Jokowi).

"Karena ini terus terang jadi wapres itu tak direncanakan, tidak disiapkan. Nggak diduga, tiba-tiba saja kenapa saya mau, karena saya pikir ini suatu pengabdian dan dorongan pala ulama dalam rangka melanjutkan dan membangun kemaslahatan, kemanfaatan, dan menghilangkan kerusakan dan bahaya," ujarnya.


Sementara itu, Soetrisno Bachir mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan Ma'ruf. Ia mengatakan akan menjadi pihak yang menjembatani antara PAN dan Muhammadiyah untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya menjembatani bagaimana Muhammadiyah, bagaimana faksi-faksi di PAN ini, untuk mendukung kiai Ma'ruf Amin, tokoh NU. Itu butuh waktu yang panjang, perdebatan yang panjang," kata Soetrisno dalam sambutannya.


Simak Juga 'Buka Bareng Sarjana NU, Ma'ruf Amin Ajak Masyakarat Menahan Diri':

[Gambas:Video 20detik]


(lir/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com