DetikNews
Sabtu 25 Mei 2019, 12:36 WIB

BNN Jambi Gagalkan Penyelundupan 74 Kg Ganja, 1 Oknum TNI Ditangkap

Ferdi Almunanda - detikNews
BNN Jambi Gagalkan Penyelundupan 74 Kg Ganja, 1 Oknum TNI Ditangkap BNN dan Denpom Jambi jumpa pers soal penyelundupan ganja. (Foto: dok. ist)
Jambi - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi menggagalkan penyelundupan ganja seberat 74 kilogram dari Aceh. Salah satu tersangka yang ditangkap merupakan oknum anggota TNI berinisial FX.

"Penangkapan ini berdasarkan informasi valid yang kita terima jika adanya penyelundupan ganja dalam jumlah besar yang masuk ke Jambi. Lalu kita lakukan upaya penangkapan," ujar Kepala BNNP Jambi Brigjen Heru Pranoto kepada wartawan di Jambi, Sabtu (25/5/2019).


Selain FX, 2 orang berinisial M dan R ditetapkan sebagai tersangka. Ketiga pelaku berdomisili di Aceh dan akan menyelundupkan ganja melalui jalur darat.

Heru menegaskan ganja seberat 74 kg itu akan diedarkan di Jambi melalui Kabupaten Bungo. Satu kilogram ganja asal Aceh dihargai Rp 2 juta oleh tersangka.


"Ganja ini dari Aceh, rencana akan diedarkan di Provinsi Jambi melalui Kabupaten Bungo. Mereka bertiga ini jika berhasil dalam menjalankan tugasnya akan mendapatkan upah sebesar Rp 60 juta untuk bagi bertiga," kata Heru.

Saat jumpa pers, Heru didampingi Wadan Denpom II Jambi Mayor CPM Asep Maman di Jambi. Penangkapan itu dilakukan pihak BNN pada Rabu lalu (22/5) setelah anggota BNN menerima laporan akan ada masuk narkoba jenis ganja dari Aceh menuju Jambi menggunakan mobil pribadi. Saat ini, FX sudah diserahkan ke petugas Denpom Jambi.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed