DetikNews
2019/05/25 08:00:28 WIB

Round-Up

Amien Rais Full Amunisi di Hadapan Polisi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Amien Rais Full Amunisi di Hadapan Polisi Amien Rais memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dipanggil oleh polisi untuk menjadi saksi atas kasus yang dihadapi tersangka makar Eggi Sudjana. Dia datang memenuhi panggilan polisi dengan 'full amunisi'.

Amien Rais datang ke Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jl Gatot Subroto, Jakarta, pada Jumat (24/5/2019) pukul 10.27 WIB. Dia ditemani oleh lima orang, di antaranya adalah putranya bernama Hanafi Rais dan kuasa hukum Amien yakni Ahmad Yani.

Amien melangkah dengan mantap. Tatapannya juga penuh. Ini menandakan kondisi jasmaninya. "Sangat sehat," kata Amien soal keadaannya saat ini.




Ini adalah panggilan kedua Amien setelah pada panggilan pertama ia mangkir. Amien akan dicecar pertanyaan terkait pernyataan people power yang disampaikan tersangka Eggi Sudjana.

Kali ini, dia memenuhi panggilan polisi dengan bekal argumen lengkap dengan bukti. Amien menyebut bukti yang dibawa cukup banyak. Ini disebutnya sebagai 'amunisi'.

"Oh iya dong iya (membawa berbagai bukti untuk pemeriksaan). (Bukti) oh macam-macam, full amunisi ya, tapi jangan (dibahas) sekarang," kata Amien Rais.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed