detikNews
Jumat 24 Mei 2019, 19:41 WIB

Soal Rencana Pertemuan Jokowi-Prabowo, Sandiaga: Kalau Pak Prabowo, Anytime

Zakia Liland Farjiani - detikNews
Soal Rencana Pertemuan Jokowi-Prabowo, Sandiaga: Kalau Pak Prabowo, Anytime Sandiaga Uno (Zakia Lilland F/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno mengatakan rencana pertemuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan capres Prabowo Subianto tinggal mengatur waktu. Sandiaga menyebut Prabowo bisa meluangkan waktu kapan saja.

"Tentunya Pak Jokowi dan Pak Prabowo bisa mengatur waktunya. Kalau Pak Prabowo sih selalu, anytime," kata Sandiaga seusai bukber relawan Jakbar
di Jalan H Kelik No 34, Kelapa Dua, Jakarta Barat, Jumat (24/5/2019).



Prabowo, kata Sandiaga, juga membuka komunikasi dengan semua pihak pascapemilu. Sandiaga menilai harus ada komunikasi antara Prabowo dan Jokowi.

"Beliau menyampaikan dalam bingkai tentunya NKRI, kita harus terus membuka channel komunikasi. Haruslah, harus ada. Ya alhamdulillah kemarin sudah bertemu Pak JK. Dan Pak Prabowo sangat... apa... tentunya dalam bingkai silaturahmi di bulan suci Ramadhan, sangat baik kalau dilaksanakan," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan alasannya ingin bertemu dengan Prabowo. Jokowi mengaku sedari 17 April 2019 ingin menggelar pertemuan dengan Ketum Gerindra tersebut.

"Ya kan dilihat baik oleh masyarakat, akan dilihat baik oleh rakyat, akan mendinginkan suasana bahwa di elite-elite politik rukun-rukun saja, nggak masalah. Saya kira paling penting itu," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.



"Kalau elitenya rukun, baik-baik saja, di bawah juga akan dingin, akan sejuk," imbuh Jokowi.



Simak Juga 'Alasan Jokowi Ingin Segera Bertemu Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed