detikNews
Jumat 24 Mei 2019, 13:45 WIB

Sandiaga Minta Pendukung Sabar Tunggu Gugatan Masuk ke MK

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sandiaga Minta Pendukung Sabar Tunggu Gugatan Masuk ke MK Cawapres Sandiaga Uno. (Zhacky/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Calon wakil presiden Sandiaga Uno meminta pendukung bersabar menanti masuknya gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pihaknya telah menyiapkan dokumen-dokumen untuk mengajukan gugatan itu.

"Pagi ini kami telah menyiapkan beberapa dokumentasi yang rencananya menjadi bagian daripada kesiapan proses untuk memasukkan gugatan sengketa pilpres dan upaya-upaya hukum yang tentunya dalam langkah-langkah kita mengupayakan proses-proses," ucap Sandiaga kepada wartawan di Jalan Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).


Rencananya, gugatan itu akan dimasukkan oleh Koalisi Indonesia Adil dan Makmur pada pukul 14.00 WIB ke MK. Sandi berharap masyarakat bersabar dan tidak melakukan tindakan melawan hukum saat menunggu gugatan MK.

"Juga mengimbau masyarakat untuk sabar menanti proses masuknya gugatan ini di MK," ucap Sandiaga.

Dengan gugatan ini, kubu Prabowo-Sandi berharap kecurangan-kecurangan saat pilpres bisa terbukti di persidangan.

"Dan tentunya kita berharap, membuka satu tentunya harapan-harapan masyarakat agar penyimpangan yang ditemui kemarin jadi landasan bukti yang bisa diungkap di persidangan," ujar Sandiaga.


Sandiaga belum memastikan akan ikut ke MK atau tidak. Pembahasan masalah gugatan langsung dipimpin oleh Hashim Djojohadikusumo.

"Belum dipastikan, karena materinya terus dikebut nanti Pak Hashim yang memberikan keterangan prosesnya gimana, prosesnya, seperti apa rencana kita untuk menggugat, apakah kita harus mendampingi atau tidak," kata Sandiaga.



Simak Juga 'Jokowi Hargai Prabowo Ajukan Gugatan ke MK':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/idh)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed