detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 23:01 WIB

Polisi Amankan Sekarung Proyektil Peluru di Tol Serang Timur

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Polisi Amankan Sekarung Proyektil Peluru di Tol Serang Timur Polisi dari Polres Serang Kota mengamankan sekarung proyektil peluru di pintu Tol Serang Timur. (Bahtiar Rivai/detikcom)
Serang - Polisi dari Polres Serang Kota mengamankan sekarung proyektil peluru di pintu Tol Serang Timur. Peluru dibawa seorang bernama Islahi asal Kasemen, Kota Serang.

Saat diperiksa, Islahi mengaku mendapatkan peluru dari tukang barang bekas bernama Joni di daerah Kelapa Dua, Serang. Dia mengaku tidak memeriksa barang tersebut karena mengira bahwa isinya timah.

Rencananya, peluru yang sebagian tersebut akan ia ambil timahnya untuk dijual.


 Polisi dari Polres Serang Kota mengamankan sekarung proyektil peluru di pintu Tol Serang Timur Polisi dari Polres Serang Kota mengamankan sekarung proyektil peluru di pintu Tol Serang Timur (Bahtiar Rivai/detikcom)


"Rencananya dilebur timahnya, mau dibawa ke rumah," ujarnya saat ditanya wartawan di Serang, Banten, Rabu (22/5/2019).

Pria tersebut mengaku peluru tersebut akan dibawa ke rumah. Islahi membantah peluru akan dibawa ke Jakarta.

"Bukan buat ke Jakarta, tadinya mau dibawa ke rumah. Saya mau keluar tol Serang Barat," ujarnya.

Sekarung proyektil tersebut ditemukan oleh kepolisian yang berjaga di pintu tol Serang Timur pada pukul 22.00 WIB. Saat melakukan pemeriksaan di kendaraan bak terbuka nomor polisi A-8212-AF ditemukan sekarung peluru.

Di lokasi ini sebelumnya dilakukan penyekatan untuk mencegah pengerahan masa dari kawasan Banten untuk ikut aksi 22 Mei di Jakarta.

Pantauan detikcom, sampai saat ini kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap pria yang membawa sekarung peluru tersebut.
(bri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed