detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 22:59 WIB

Petugas Evakuasi Mobil Damkar di Slipi yang Sempat Dibajak Massa

Ibnu Hariyanto - detikNews
Petugas Evakuasi Mobil Damkar di Slipi yang Sempat Dibajak Massa Petugas mengevakuasi mobil damkar yang dibajak massa di Slipi. (Ibnu/detikcom)
Jakarta - Mobil pemadam kebakaran (damkar) dibajak massa yang ada di Slipi, Jakarta Barat. Kali ini mobil sudah dievakuasi petugas.

Pantauan detikcom di lokasi, Jl Kemanggisan Raya, Jakbar, mobil dievakuasi petugas pada pukul 22.39 WIB, Rabu (22/5/2019). Tampak ada dua petugas damkar yang membawa mobil tersebut.


Petugas mengatakan mobil tersebut akan dibawa ke Posko Tanjung Duren. Meski rusak di beberapa bagian, mesin mobil damkar masih bisa dinyalakan.

Mobil tersebut mengalami kerusakan di bagian kaca depan. Tampak kaca tersebut retak-retak bekas pukulan benda tumpul.


Sebelumnya diberitakan, petugas damkar terpaksa meninggalkan mobil tersebut karena massa memaksa sembari marah-marah. Massa sempat merusak mobil namun tak ada personel damkar yang mengalami luka.

"Mobil juga dirusak. Personel nggak luka," kata Kasiop Kebakaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakbar, Rompis Romlih, saat dihubungi.


Rompis mengatakan, setelah mobil damkar dibajak, mobil tersebut dipakai massa sebagai tameng. Massa juga memakai mobil untuk menyemprotkan air ke arah petugas.

"(Setelah direbut mobil) bakal tameng dia. Soalnya dia (massa) menghindar dari gas air mata. Betul (mobil dipakai semprot petugas)," kata dia.


Simak Juga "Penampakan Mobil Polisi yang Dirusak Massa di Flyover Slipi":

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed