detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 20:30 WIB

Busur Tertata di Pinggir Jalan, Penyerangan Asrama Brimob Direncanakan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Busur Tertata di Pinggir Jalan, Penyerangan Asrama Brimob Direncanakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Polisi menyebut penyerangan di asrama Brimob, Petamburan, Jakarta Barat, sudah direncanakan. Polisi mengantongi barang bukti kuat terkait perencanaan penyerangan tersebut.

"Merencanakan menyerang asrama polisi di Petamburan ini ada barrang buktinya ada rekamannya, ini sudah disetting untuk melakukan penyerangan ke asrama polisi di Petamburan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (22/5/2019).



Argo mengatakan para pelaku yang membuat kerusuhan di asrama Brimob, Petamburan, berasal dari luar Jakarta. Polisi kini mencari aktor yang menyuruh para pelaku.

"Bahwa para tersangka yang tadi disuruh itu berasal dari luar Jakarta dan kemudian dari Jawa Barat dia kemudian datang ke Sunda Kalapa, di sana, ketemu beberapa orang di sana, yang sedang kita cari sedang kita gali siapa orangnya," ujarnya.



Menurut Argo, aktor tersebut membiayai sejumlah orang untuk melakukan pembakaran di asrama polisi. Semua alat dipersiapkan dengan baik.

"Jadi sudah saya jelaskan bahwa dari pelaku perusuh yang kita tangkap ini adalah sudah direncanakan setting ada yang membiayai sudah mempersiapkan barang-barangnya karena di Petamburan itu batu, busur sudah tertata di pinggir jalan," ujar dia.


Simak Juga "Bangkai Mobil Saksi Bisu Kerusuhan di Petamburan":

[Gambas:Video 20detik]


(knv/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed