detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 17:36 WIB

Ada Kerusuhan, Rute TransJ yang Dihentikan Sementara Bertambah

Haris Fadhil - detikNews
Ada Kerusuhan, Rute TransJ yang Dihentikan Sementara Bertambah Bus TransJakarta (Foto: Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Rute bus PT TransJakarta (TransJ) yang dihentikan sementara akibat adanya kerusuhan di sejumlah titik bertambah. Setidaknya ada 13 rute yang operasionalnya disetop sementara.

"Bus belum bisa melintas sampai pihak berwenang menyatakan situasi kondusif," kata Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono, Rabu (22/5/2019).



Rute yang ditutup itu antara lain Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan (1F), Stasiun Palmerah-Tosari (1B), Kebayoran Lama-Tanah Abang (8C), Kebayoran-Grogol (9E), Tanah Abang-Blok M (1N), Senen-Tanah Abang (1R), Dukuh Atas-Tanah Abang (DA2), Dukuh Atas-Kota (DA4), Harmoni-Bundaran Senayan (GR1), Tanah Abang Explorer (GR2), Kampung melayu-Tanah Abang (5F), Pinang Ranti-Grogol (Koridor 9) dan Kebayoran Lama-Grogol (9E).

Selain itu, ada juga pengalihan rute yang dilakukan oleh pihak TransJ. Layanan yang dialihkan atau diperpendek itu ialah Blok M-Kota (Koridor 1) dan Pulo Gadung-Harmoni (Koridor 2).



Pihak TransJ berharap situasi segera kondusif agar layanan segera normal. Normalisasi layanan TransJ masih menunggu kepolisian menyatakan situasi kondusif.

Sebelumnya, jalan MH Thamrin ditutup karena adanya aksi 22 Mei di depan Bawaslu. Selain itu, terjadi juga sejumlah kericuhan di kawasan Slipi, Petamburan dan Jalan Jatibaru Tanah Abang.
(haf/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed