DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 15:54 WIB

Bertemu Jokowi, Zulkifli Hasan Bantah Bahas Koalisi

Ray Jordan - detikNews
Bertemu Jokowi, Zulkifli Hasan Bantah Bahas Koalisi Foto: Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu Presiden Jokowi. (Ray Jordan/detikcom)
Bogor - Ketua MPR yang juga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertemu dengan Presiden Jokowi. Zulkifli membantah membahas soal koalisi dalam pertemuan tersebut.

"Jadi kita sama sekali tidak membahas. Sama sekali soal BPN-TKN tidak, apalagi soal koalisi, tidak," kata Zulkifli usai pertemuan dengan Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019).


Zulkifli mengatakan pertemuan itu lebih banyak membahas soal MPR. Menurutnya, banyak hal penting yang dibahas mengenai MPR.

"Tadi saya lebih banyak soal MPR. MPR itu yang saya sampaikan paling penting," katanya.

Selain itu, Zulkifli juga bicara soal merajut 'Merah-Putih'. Dia mengimbau masyarakat untuk melupakan perbedaan dan merawat persatuan.

"Indonesia ini menang kalau kita mampu menjahit kembali merah putih. Jadi yang menang siapa, kalau kita bisa menjahit kembali persatuan, bisa menjahit merah putih, bisa memperekat kembali yang sekarang sudah agak jauh saudara-saudara. Ini pemilu yang isunya ras itu luar biasa," katanya.


Dia mengatakan isu SARA sangat terasa di Pemilu 2019. Hal itu dia buktikan dengan jumlah suara di daerah tertentu.

"Sebagai contoh 02 bisa menang 80 persen di Aceh, tetapi bisa kalah 80 persen misalnya di Bali. Ini nggak main-main, ini harus bisa kita rajut kembali, harus bisa jahit kembali, harus bisa persatukan kembali, barulah itu namanya Indonesia menang. Dengan cara apa, dengan cara damai, dialog dan tentu silaturahim seperti ini, cara seperti ini," jelasnya.

Dia mengatakan, jika komunikasi dibangun dengan cara yang baik, maka setiap persoalan akan ada solusinya. "Kalau ketemu pasti ada solusi, jalan keluar. Kalau tidak itu akan sulit," katanya.



Tonton video Wiranto soal Perusuh di Jakarta: Itu Preman Bayaran Bertato:

[Gambas:Video 20detik]


(jor/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed