DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 13:16 WIB

Petamburan Panas Lagi, Lemparan Batu Massa Dibalas Tembakan Gas Air Mata

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Petamburan Panas Lagi, Lemparan Batu Massa Dibalas Tembakan Gas Air Mata Massa dan petugas kembali terlibat bentrokan di Petamburan. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Situasi di Petamburan, Jakarta Barat, kembali memanas. Bentrokan kembali pecah antara massa dan pasukan Brimob di depan Masjid Jami An Nur.

Pantauan detikcom di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019), bentrokan itu diwarnai lemparan batu dari massa. Petugas lalu membalas dengan tembakan peluru karet pasukan Brimob sejak pukul 12.45 WIB.


Massa yang berkumpul datang dari arah Cideng dan Tanah Abang, sedangkan pasukan Brimob membuat barikade dari arah Slipi.

Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom

Massa yang diminta mundur awalnya sempat meminta polisi sama-sama mundur. Namun tiba-tiba bentrokan pecah tepat di depan masjid.


Pasukan Brimob, yang dihujani lemparan batu, membalas dengan tembakan gas air mata ke arah massa. Rentetan tembakan itu tak membuat massa mundur.

Mereka justru maju mendekati pasukan Brimob sambil berlindung menggunakan tempat sampah dan tripleks. Setelah sekitar 20 menit, massa kembali mundur karena ada tembakan gas air mata bertubi-tubi dari polisi.
(abw/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed