detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 01:53 WIB

Massa Lawan Petugas di Tn Abang, Ada Barang Dibakar di Jalan

Jefrie - detikNews
Massa Lawan Petugas di Tn Abang, Ada Barang Dibakar di Jalan Foto: Jefrie Nandy/detikcom
Jakarta - Polisi terus berupaya memukul mundur massa aksi sampai ke kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Massa sempat melakukan perlawanan dan membakar barang di sekitar jalan.

Pantauan detikcom, muncul api di sekitar Pasar Jaya Blok A, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). Polisi mengerahkan water cannon untuk memadamkan api.



Polisi juga menembakkan gas air mata ke arah massa aksi. Tembakan gas air mata itu dibalas dengan lemparan batu oleh massa aksi.

Polisi saat ini masih menyisir massa aksi yang berada di sekitar Tanah Abang. Warga juga diminta tidak keluar dari rumah masing-masing.


Tonton Video 20Detik: Jalan MH Thamrin Dibuka, Massa Ogah Bubar dan Soraki Polis

[Gambas:Video 20detik]




Sebelumnya, kericuhan terjadi di depan kantor Bawaslu dan di sekitar Jalan Wahid Hasyim. Polisi awalnya mengeluarkan tiga peringatan agar massa segera membubarkan diri. Namun peringatan itu tak diindahkan massa aksi.



Polisi kemudian menembakkan gas air mata ke arah massa aksi yang bertahan. Tetapi massa bergeming. Mereka malah menyerang balik aparat kepolisian dengan kembang api.

Polisi antihuru-hara terus bergerak ke arah pendemo. Sejumlah orang pun mulai berhamburan membubarkan diri. Massa yang diduga menjadi provokator kemudian diamankan polisi.

Tonton Video 20Detik: Tegang! Saat Polisi Pukul Mundur Massa di Dekat Bawaslu

[Gambas:Video 20detik]


(knv/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com